Jumat, 19 Juli 2019 |
Nasional

Minat Datang ke Open House Jokowi? Ini 4 Syaratnya

Selasa, 04 Juni 2019 22:40:17 wib
Foto: Biro Pers Kepresidenan

JAMBIDAILY NASIONAL - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar open house untuk masyarakat di Istana Negara, Jakarta dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 2019 pada Rabu, 5 Juni 2019 besok. 

Masyarakat umum bisa datang ke acara open house yang digelar dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB tersebut.

"Open house dibuka untuk masyarakat jam 10.00 WIB hingga 12.00 WIB. Setelah itu, tentu Pak Presiden ada acara berikutnya, jadi mungkin paling lambat jam 12.00 WIB atau 12.30 WIB acara sudah selesai," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono seperti dikutip dari detikcom, Selasa (4/6/2019).

Bagi yang ingin hadir ke acara tersebut harap perhatikan beberapa hal ini agar bisa masuk ke istana dan bertemu dengan Jokowi.

1. Datang ke Monas Sebelum Pukul 10.00 WIB

Masyarakat yang hendak masuk ke Istana untuk menghadiri open house Jokowi diwajibkan datang ke Monas untuk menjalani pemeriksaan oleh Paspampres terlebih dahulu. Nantinya dari Monas masyarakat akan diantar ke Istana Negara menggunakan bus yang telah disediakan.

"Masyarakat yang mau ikut open house itu kami kumpulkan di Monas. Di sana sterilisasi, baru secara bertahap diangkut atau dibawa dengan kendaraan menuju Istana, kami sewa 10-15 bus ukuran 3/4 untuk hilir mudik peserta," imbuhnya.

2. Berpakaian Rapi

Heru mengatakan masyarakat yang hendak hadir di acara open house diwajibkan mengenakan pakaian rapi. Namun Heru tidak merinci pakaian rapi yang dimaksud.

"Pakaiannya yang rapi bersih, masyarakat pasti paham," kata Heru.

3. Tidak Membawa Tas Besar dan Banyak Barang Bawaan

Untuk mempermudah pemeriksaan dan proses sterilisasi, Heru meminta warga tidak membawa tas besar dan banyak barang bawaan.

"Diimbau tidak membawa barang-barang yang besar, tidak bawa ransel, ya cukup bawa tas kecil. Kalau laki-laki mah nggak usah bawa apa-apa, untuk mempermudah dan mempercepat sterilisasi," tuturnya.

4. Open House Jokowi Hanya sampai Pukul 12.30 WIB

Acara open house Jokowi untuk masyarakat hanya berlangsung hingga pukul 12.30 WIB. Untuk itu, masyarakat diminta datang lebih awal.

"Kami tutup batasnya jam 12.30 WIB," ucapnya.


(dob/dob)/cnbcindonesia.com

KOMENTAR DISQUS :

Top