Rabu, 20 November 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Muhammad Fahmi Fahrezi Torehkan Medali Emas Bagi Dojang Yonarmed 2

Kamis, 27 Juni 2019 16:10:00 wib

JAMBIDAILY OLAHRAGA - Wakil Gubernur Sumatera Utara- H. M. Musa Rajeksa, M.Mum membuka Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara 2019 di Gor Cemara Asri, Kota Medan. Berbagai kecabangan mulai dari Beladiri, Atletik, dan kecabangan lain dipertandingkan dalam event kali ini.

Muhammad Fahmi Fahrezie (19), anak dari Serka Rustam Effendi, Baraima Yonarmed 2/105 berhasil mengukir  prestasi membanggakan dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara 2019 dengan menorehkan medali emas dalam kecabangan Taekwondo kategori Pomse bersama 2 atlet lainnya Rabu/26/6/2019. Dengan torehan prestasi tersebut, maka ketiganya berkesempatan mengikuti Pra Pon 2019 di Jakarta. 

Komandan Batalyon Armed 2/105. Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono, S.H., mengungkapkan, “Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Dojang Yonarmed 2 dan menjadi motivasi untuk senantiasa berbuat yang terbaik, ” ungkapnya, Rabu siang (26/6/2019).

Pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara kali ini, Rezi mewakili Kota Medan mengalahkan pesaing dari Kabupaten lain se- Sumatera Utara. Meskipun demikian, pencapaian ini tidaklah mudah. Rezi mengikuti Training Centre selama satu bulan penuh di Studio Cape, Jalan Halat milik Pengurus Cabang Medan, Bersama 2 rekannya Fahmi Hafiz dan Heru C Lubis dibawah binaan Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia Medan.

Sementara itu, Serka Rustam orang tua Rezi sekaligus koordinator Dojang Yonarmed 2 mengatakan,” Ini merupakan suatu awal yang baik untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi, kita akan berusaha agar dapat menorehkan prestasi-prestasi khususnya dalam ajang tingkat nasional", terangnya.

Setelah mengikuti Pra Pon, apabila ketiganya lolos, maka mereka berkesempatan berlaga di Ajang Pekan Olahraga Nasional 2024 (PON) di Papua. Tentunya mereka akan mendapatkan pembinaan yang lebih intensif dan terpusat mengingat persaingan di Tingkat Nasional yang semakin berat.

KOMENTAR DISQUS :

Top