Minggu, 29 Maret 2020 |
Politik

Musda Golkar Jambi, Ini 17 Suara yang Diperebutkan

Kamis, 27 Februari 2020 20:34:38 wib

JAMBIDAILY POLITIK - Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Jambi, akan dilaksanakan pada Sabtu 29 Februari 2020 ini. Agenda utama, pemilihan Ketua DPD 1 Golkar Jambi. 17 suara diperebutkan.

Ketua Steering Commite (SC) Musda X Golkar Jambi, A. Rahman, menyebut, pada musda nanti, suara-suara yang diperebutkan berasal dari seluruh unsur Golkar Jambi.

“DPP, Dewan Pertimbangan, DPD I Provinsi Jambi, 11 DPD II memiliki yang masing-masing memiliki 1 suara,” kata A Rahman, dilansir laman Jernih.id (media partner Jambiseru.com).

Selain itu, suara sah lainnya yakni dari AMPG dan KPPG yang memiliki 1 suara dam MKGR, Soksi, dan Kosgoro juga memiliki 1 suara. “1 suara lainnya yakni, AMPI, MDI, HWK, Al-Hidayah dan Satker Ulama,” jelasnya.

Selain itu, untuk AMPG dan KPPG harus sepakat, jika tidak, suara dinyatakan hangus. Untuk Soksi, MKGR, dan Kosgoro jika terjadi perselisihan maka mereka akan voting, suara yang sama itulah yang dianggap sah.

Sementara, perkembangan terbaru, Bupati Tebo, Sukandar, mengaku siap ikut bursa perebutan Ketua DPD 1 Golkar Provinsi Jambi. Bahkan, ia sudah mengirimkan orang kepercayaannya untuk mengambil formulir pendaftaran ke DPD I PG Jambi.

“Saya akan lihat nanti persyaratannya apa, dan besok kalau tidak ada halangan saya akan ke Jambi untuk menyerahkannya langsung ke DPD I pendaftaran sebagai calon ketua DPD I,” lanjutnya.

Ditegaskan, ia siap bertarung dengan kader Golkar lainnya yang sudah mendaftar terlebih dahulu seperti Mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) dan Bupati Sarolangun H Cek Endra. (san)/jambiseru.com

KOMENTAR DISQUS :

Top