Senin, 24 Juni 2019 |
Ekonomi

Musrenbangdes, Warga Rambutan Masam Ajukan 10 Prioritas Pembangunan

Rabu, 20 Januari 2016 22:21:45 wib
Musrenbangdes Rambutan Masam

JAMBIDAILY EKONOMI-Musrenbangdes (Musyawarah Rencana Pembangunan Desa) Rambutan Masam Kecamatan Muara Tembesi menyepakati 10 pengajuan yang untuk pembangunan desa tersebut.

Berdasarkan pleno musrenbangdes, Rabu (20/01) di Balai Desa tersebut, dan mengacu dari pengajuan hasil Musyawarah dusun, setidaknya ada 10 usulan yang diharapkan dapat disetujui dan dilaksanakan untuk pembangunan desa Rambutan Masam.

Ke-10 usulan prioritas itu, antara lain, pembangunan turap sungai batanghari dengan volume 3500 meter bersumber dari APBN, jalan usaha tani dengan volume 500 meter dana dari APBD II, optimlisasi sawah Pedak& Pematang Lubang selus 50 hektare dari APBN II, rehab jalan poros Rambutan Masam sepanjang 11 KM dari APBD II, pembangunan rumah adat dari APBD II, pembangunan pendopo 1 unit dari APBD II, pembangunan homestay 1 unit dari APBD II, pembangunan gedung Madrasah Ibtidaiyah Swata (MIS) Nurul Jadid 4 unit dari APBD II, pengadaan kincir air sebanyak 5 unit dari APBD II, dan pengadaan perahu wisata 6 unit dari APBD II.

Camat Muara Tembesi, Asri Yolansyah, mengatakan, Musrenbangdes, sangatlah penting, karena tahap awal pembangunan di awal desa.

Senada,  Kades Rambutan Masam, Drs Siaan Ali, menyampaikan,  yang hadir pada Musrenbangdes ini, membawa visi dan misi setiap dusun masing-masing.

"Apa yang kita buat adalah merupakan hal yang penting untuk disampaikan pada Musrenbangdes,"sebutnya.
(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top