Rabu, 23 Oktober 2019 |
Peristiwa

Nah...Giliran Bupati Batanghari Keluarkan Edaran Untuk Pilkada

Rabu, 05 Agustus 2015 21:28:42 wib
ilustrasi (copyright yahoo.com)

JAMBIDAILY BATANGHARI-Menindaklanjuti Surat Edaran MenPan nomor B/2355/M.PANRB/07/2015, Bupati Batanghari Sinwan SH mengeluarkan Surat Edaran kepada PNS dilingkup Pemkab Batanghari untuk tidak menggunakan aset pemerintah dalam Pilkada mendatang.

Hal ini dibenarkan Plt Sekda Batanghari, M Fadli Arief kepada awak media, Rabu (05/08), menyampaikan terkait tindak lanjut SE MenPan oleh Bupati Batanghari itu berupa pelarangan
PNS dan pejabat negara menggunakan asset negara dalam berkampanye gubernur dan bupati.

"Surat edaran Bupati tersebut sudah disampaikan ke seluruh SKPD dalam lingkup Pemkab Batanghari untuk dirindaklanjuti dan dipahami oleh semua PNS,"jelasnya.

Disebutkannya, sesuai dengan pasal 4 ayat 15 peraturan pemerintahn Nomor 5 tahun 2010 tentang disiplin PNS setiap PNS dilarang memberikan dukungan kepada kepala daerah atau wakil kepala daerah.

Mengadakan kegiatan yang mengarah kepada keberpihakan kepada pasangan calon yang menjadi peserta. Pemilu sebelum, selama dan sesudah masa kampanye yang meliputan pertemuan, ajakan himbauan seruan atau pemberian barang kepada PNS dalam unit kerjanya, anggota keluarga dan masyarakat.

Serta PNS tidak di bolehkan asset pemerintah dalam kampanye gubernur dan bupati seperti ruang pola kendaraan dinas dan perlengkapan kantor lainnya.

"Bagi aparatur sipil negara yang tidak mentaati ketentuan dan melakukan pelanggaran terhadap larangan akan dijatuhkan hukuman disiplin ringan dan berat sesuai peraturan perundang-undangan. Saya minta kepada PNS netral dan jangan terlibat politik,"pungkasnya.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top