Senin, 16 Desember 2019 |
Nasional

Pada Prajurit, Kasdam II/Swj: Jaga Netralitas TNI dan Sukseskan Pemilu

Selasa, 26 Maret 2019 19:26:33 wib

JAMBIDAILY SUNGAI PENUH - Jelang Pemilu 2019 yang hanya menghitung hari, tak luput dari pengarahan yang disampaikan Kasdam II/Sriwijaya, Brigjend TNI Syafrial, didepan ratusan prajurit dan PNS dijajaran Kodim 0417/Kerinci agar menjaga netralitas TNI dan sukseskan.

 

“Jaga netralitas, jika ditemukan adanya kecurangan dalam pelaksanaan apalagi itu dari penyelenggara pemilu, maka disini tugas kita, kita tetap netralitas, sukseskan dan jaga dengan baik,” Tegas Kasdam.

 

Seluruh anggota kata Kasdam sudah jelas ada buku panduan atau pedoman dan diatur posisi dan porsi TNI, terutama saat penyelenggaraan.

 

“Ada buku saku kita atau pedoman bagi kita dalam pemilu. Diatur jelas saat pencoblosan kita dimana dan jaraknya sampai 50 meter. Tetapi jika diminta oleh petugas TPS untuk mendekat tidak apa-apa karena sangat jelas ketentuannya,” Terang Kasdam.

 

Selain itu, Kasdam sebutkan tugas TNI tidak hanya saat pelaksanaan namun juga seusai pencoblosan.

 

“Kita sudah dipetakan dimana posisi-posisinya, ingat bukan hanya saat pencoblosan saja, setelah itu kita juga bertugas jika adanya laporan dirugikan atau apapun karena sering menyebabkan ramai nantinya. Kita harus sukseskan pemilu 2019,” Pungkas Kasdam.

 

(Hendry Noesae) (Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top