Jumat, 13 Desember 2019 |
Peristiwa

Panglima TNI Kunjungi Yonarmed 1 Divif 2 Kostrad dan Madivif 2 Kostrad

Jumat, 07 Juni 2019 21:44:51 wib

JAMBIDAILY MALANG - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. melaksanakan kunjungan kerja ke Yonarmed 1 Divif 2 Kostrad dan Madivif 2 Kostrad. Malang, Jum’at (7/5/2019).

Panglima TNI mengawali kunjungannya di Yonarmed 1 Divif 2 Kostrad yang disambut oleh Danyonarmed 1 Mayor Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P., M.I.Pol di depan pintu gerbang Mako Yonarmed 1 Divif 2 Kostrad dilanjutkan dengan jajar kehormatan, kemudian menuju ruang Transit untuk menerima paparan oleh Danyonarmed 1. 

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menyampaikan kebanggannya kepada satuan Yonarmed 1 Divif 2 Kostrad. “Kostrad sebagai komando utama pembinaan dan operasional harus selalu meningkatkan profesionalisme dan disiplin prajurit untuk menghadapi beragam ancaman yang mengganggu integritas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”. ungkapnya.

Panglima TNI beserta rombongan lalu menuju Gudang Munisi serta meninjau Alusista Yonarmed 1 Divif 2 Kostrad yaitu MLRS Astros yang merupakan Alusista tercanggih dan modern yang dimiliki TNI AD yang terparkir rapi di garasi. 

“Prajurit harus banyak belajar dan menguasai teknologi, karena kalian mengawaki Alutsista yang sangat canggih dan modern, sehingga pelaksanaan tugas pokok di satuan dapat berjalan dengan maksimal serta profesional”, tegas Panglima TNI.

Di bidang operasi Panglima TNI menekankan bahwa satjar Divif 2 Kostrad saat ini mendapatkan kepercayaan sebagai satuan PPRC, dimana konsekuensinya seluruh satuan satjar Divif 2 Kostrad haruslah siap sewaktu-waktu digerakkan.

Usai meninjau Yonarmed 1 Divif 2 Kostrad Panglima TNI beserta rombongan langsung menuju Madivif 2 Kostrad yang didampingi Pangdivif 2 Kostrad.

Selanjutnya, Panglima TNI dan Pangdivif 2 Kostrad langsung meninjau Pangkalan serta meninjau Proyek yang ada di Madivif 2 Kostrad.

Selesai meninjau Madivif 2 Kostrad Panglima TNI dan rombongan menuju Hall untuk menerima paparan singkat oleh Pangdivif 2 Kostrad. Kegiatan Kunjungan  Panglima TNI diakhiri dengan melaksanakan sesi foto bersama di depan Hall Madivif 2 Kostrad.

Turut mendampingi Panglima TNI dalam kunjungan kali ini antara lain Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.SI.,M.Tr. (Han), Aslog Panglima TNI, Waasren KASAU, Danrem 083, Danmen Armed 1, Dandim 0818, Dandim 0833, serta Pejabat Asisten Divif 2 Kostrad.

KOMENTAR DISQUS :

Top