Jumat, 06 Desember 2019 |
Peristiwa

Pantau Sembako, Gubernur dan TPID "Chek" Pasar di Kota Jambi

Rabu, 24 Juni 2015 02:07:02 wib
Gubernur Jambi, H Hasan Basri Agus (HBA) memberi semangat pada para pedagang cabe di pasar dalam Kota Jambi rela menggilingkan cabe

JAMBIDAILY PERISTIWA-Memastikan ketersediaan stok kebutuhan pokok pada Ramadhan 1436 H/2015, Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) yang didampingi Sekda Provinsi Jambi H. Ridham Prisma berserta Tim Pemantauan dan Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan Kepala Dinas Terkait melakukan Peninjauan pasar Tradisional Angso Duo dan Pasar Modern Kebun Handil Kota Jambi.

Dalam peninjauan Selasa pagi (23/06), Gubernur HBA langsung menanyakan harga-harga kepada penjual dipasar Angso Duo tersebut seperti cabe, ikan, daging, sayur dan lainnya bisa disimpulkan harga masih stabil dan khususnya sayur dari kerinci seperti kentang, kol, caba dan ubi serta sayur lainnya sudah dibilang lancar sampai kejambi ini.

Diakui HBA, memang ada beberapa bahan pokok bergerak naik menjelang ramadhan ini, hal ini disebabkan karna tingginya permintaan akan barang tersebut, tapi masih dalam tingkat kewajaran.

 

Selain itu Gubernur HBA juga langsung meninjau pembangunan Pasar Angso duo yang baru dibangun pada kesempatan itu dirinya juga menanyakan  para pedagang yang calon penghuninya apakah sudah mendaftar.

Pada kesempatan itu Para pedagang Angso Duo juga menyampaikan harapan dan permintaannya kepada Gubernur HBA, diantaranya masalah angsuran sewa kios, sewa kios jangan terlalu tinggi dan ansurannya juga diperkecil.

"Untuk para pedagang pada Angso Duo pemerintah Provinsi jambi juga akan memberikan bantuan subsidi agar para pedagang bisa mendapatkan kios-kios tersebut, nantinya akan diserahkan pada pemerintah kota jambi dan Pemerintah Kota jambi yang mengaturnya semua," jelasnya

Ada beberapa harapan yang disampaikan para pedagang kepada Gubernur HBA yaitu masalah Angsuran sewa kios jangan terlalu tinggi.

Gubernur HBA dan rombongan melanjutkan  peninjauan pada Pasar Modern  Kebun Handil Jelutung, harga sembilan bahan pokok dipasar Modern Kebun Handil Jelutung cukup stabil dan hampir sama harga di pasar Angso Duo.

Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendorong Pemerintah Kota Jambi untuk Membangun Pasar-pasar Modern seperti ini,  selain untuk memecahkan pengunjung juga harga bisa stabil serta bisa menghindari macet pada pasar induk yaitu Angso Duo serta mendekatkan jarak antara konsumen dengan produsen dalam transaksi jual beli, " tuturnya.

Kunjungan kali ini Gubernur HBA, berserta rombongan pada pasar modern kebun Handil, disamping berdialog langsung bersama pedangan sambil menanyakan harga cabe dan Gubernur HBA tak segan segan ngulek cabe atau mengiling cabe untuk para pelanggan pedagang tersebut.(jambidaily.com/HMS/SAP)

KOMENTAR DISQUS :

Top