Jumat, 23 Agustus 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Pebiliar Asal Jambi Masuk Peringkat Kedua Wakili Indonesia di 16 Besar Lion Cup Singapore 2019

Kamis, 18 Juli 2019 21:12:19 wib
foto : POBSI/iNews.id

JAMBIDAILY OLAHRAGA-Semangat pantang menyerah, telah mengantar prestasi gemilang Rizky pebiliar asal Jambi masuk peringkat kedua mewakili Indonesia di 16 Besar Lion Cup Singapore 2019.

Meski dalam kondisi kurang fit, namun Pebiliar yang pernah meraih dua medali emas pada PON XIX/2016 lalu itu tetap semangat menaklukkan pebiliar asal Singapura dan Brunei Darussalam.

Ketua Pengprov POBSI Jambi, Hendry Attan SE, menyambut hangat atas prestasi yang dicapai atlit binaannya itu.

"Kita bersyukur Rizky kembali membawa nama harum Provinsi Jambi dan Indonesia di kanca Lion Cup Singapore 2019,"ungkapnya, atas prestasi yang diraih Rizky, melalui WA massangernya, Kamis (18/07/2019) kepada jambidaily.com.

Dia berharap, kondisi kesehatan Rizky kembali fit dan dapat melenggang menjadi juara pada kejuaraan bergengsi tersebut.

"POBSI dan masyarakat Jambi akan terus menemani semangat juang Rizky untuk meraih prestasi gemilang seperti pada berbagai event sebelumnya di kanca nasional,"harap Ketua MADA Laskar Merah Putih Provinsi Jambi ini.

Seperti dikutip dari laman iNews.id, Kamis (18/07/2019), Indonesia berhasil menempatkan dua wakil di babak 16 besar Lion Cup Singapore 2019 yang berlangsung di Cuesport Singapore Academy. Setelah sebelumnya hasil positif itu dicapai Arun, kini Rizky yang berhasil meraihnya, Rabu (17/7/2019).

Dari tiga laga yang dilakoninya, Rizky berhasil meraih dua kemenangan dan hanya kalah sekali. Pada laga perdana, dia menaklukkan wakil Singapura David Bala 8-5. Sedangkan di laga kedua menghadapi wakil Filipina Husley Jusayan, Rizky tersungkur.

Dia kalah dengan skor 7-8. Pada laga ketiga menghadapi pebiliar Brunei Darussalam Ahmad Taufiq, Rizky menang dengan skor 7-4. Meski berhasil meraih hasil positif, Pelatih Divisi Pool Indonesia Edy Hartono menilai pemainnya itu belum berada pada performa terbaik.

Pelatih yang akrab disapa Coach Dino itu tetap mengapresiasi pencapaian Rizky. Meski tak berada dalam kondisi terbaik, dia melihat anak asuhnya tersebut tetap menunjukkan penampilan pantang menyerah.

“Semangat dan perjuangan yang maksimal telah dilakukan oleh Rizky, apalagi pertandingan tadi malam baru selesai pada 02.30 dini hari. Alhamdulillah Indonesia sejauh ini telah meloloskan 2 orang atlet ke babak 16 besar,” ujarnya.(*)


Editor     : Hery FR
Sumber     : iNews.id/Haryo Jati Waseso

 

 

KOMENTAR DISQUS :

Top