Senin, 14 Oktober 2019 |
Peristiwa

Peduli Lingkungan, Babinsa Wedung Serma Ahmad Bersama Warga Normalisasi Bantaran Sungai

Jumat, 20 September 2019 13:40:38 wib

JAMBIDAILY DEMAK - Anggota Koramil 06/Wedung Kodim 0716/Demak bersama masyarakat Wedung  membersihkan bantaran sungai Kegiatan yang dipelopori oleh Babinsa Wedung Serma Ahmad yang merupakan anggota Koramil 06/Wedung tersebut untuk mencegah terjadinya banjir saat musim penghujan tiba, Jumat (20/09/19).

Kegiatan yang dilaksanakan adalah membersihkan sampah dan tanaman liar yang berada di sepanjang sungai. Tujuan kegiatan ini sendiri untuk menormalisasi aliran air sungai dan juga sebagai pencegahan terjadinya banjir nantinya.

Kegiatan yang dipelopori oleh anggota Babinsa Wedung Serma Ahmad tersebut merupakan kegiatan untuk menggugah motivasi masyarakat Wedung  guna menjaga kebersihan di aliran sungai.

Babinsa dan masyarakat  terlihat sangat antusias serta bersemangat membersihkan rumput liar yang sudah memenuhi permukaan sungai serta sampah-sampah yang terdapat disungai.

Babinsa Serma Ahmad menyampaikan di sela-sela kegiatan meminta kepada warga masyarakat yang tinggal disekitar aliran sungai supaya  senantiasa menjaga kebersihan sungai dan kebersihan lingkungan di sekitar rumah masing-masing terutama tempat-tempat genangan air agar tidak menjadi sarang nyamuk.

 Kegiatan yang dilaksanakan oleh babinsa Koramol 06/Wedung tersebut merupakan wujud kebersamaan TNI dengan Masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.(pendim 0716/Demak)

KOMENTAR DISQUS :

Top