Sabtu, 23 November 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Pelaksanaan UNBK Hari Kedua, Dua Sekolah ini di Sarolangun Lancar

Selasa, 02 April 2019 17:10:56 wib

JAMBIDAILY SAROLANGUN - Seluruh siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat hari kedua menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Selasa (2/4/2019).

Pelaksanaan UNBK di Kabupaten Sarolangun berlangsung selama 4 hari. Hari ini mata pelajaran yang diujikan adalah mata pelajaran Matematika, UNBK Di SMA Negeri 1 Sarolangun yang beralamat di Kelurahan Aur Gading Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun.

Kepala SMAN 1 Sarolangun Alzuhri Ahmad di wakili Plt Aprizal mengungkapkan, pelaksanaan UNBK hari kedua (Selasa,2/4/2019) cukup bagus, berjalan dengan lancar. "Persiapan sekolah cukup maksimal, untuk total siswa 270 orang dan pelajaran hari ini serta semua alat sudah siap. Ada 3 sesi, yang pertama jam 07.45-9.45 wib sesi kedua jam 10- 1200.wib dan sesi ketiga jam 1400-1600 wib,” Jelas Izal.

Demikian pula pantauan jambidaily.com di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Tanjung beralamat di Desa Tanjung Kecamatan Bathin VIII. Menurut Kepala Sekolah Drs M Nasir MPd.I, didampingi panitia Ikhwan Sakur SPdI mengungkapkan "Insya Allah pagi sampai saat ini berjalan dengan baik. Hari ini mata pelajaran Matematika, total peserta 50 orang dan untuk diketahui MAS Tanjung sudah melaksanakan UNBK secara mandiri memasuki tahun ke 2 karena MAS Tanjung memiliki fasilitas komputer, wi-fi dan genset," jelasnya.

Suasana pelaksanaan saat UNBK di SMAN 1 Sarolangun dan MAS Tanjung kabupaten Sarolangun berlangsung tenang, beberapa peraturan peringatan dilarang ribut saat ada ujian terlihat dibeberapa sudut sekolah.

 

(Lukman Hakim)

KOMENTAR DISQUS :

Top