Kamis, 21 November 2019 |
Ekonomi

Pemadaman Listrik Nantikan Debit Air PLTA Sumbar

Selasa, 03 November 2015 20:41:06 wib
ilustrasi (google.co.id)

JAMBIDAILY BATANGHARI-Hingga kapan pemadaman bergilir harus dinikmati masyarakat tidak dapat dipastikan berakhirnya.

“Hingga saat ini, kita masih belum dapat petunjuk, kapan masalah pemadaman ini segera berakhir, yang jelas, secara teknis, ini akan berakhir, ketika kondisi debit ari PLTA Sumbar itu mula normal, saat ini memang kecil debit airnya,”jelas  Manager PLN Rayon Muarabulian, Arlin Sihombing, ketika dikonfirmasi jambidaily.com, Selasa (03/11) terkait keluhan warga akan pemadaman bergilir saat ini.

Kecilnya debit air di Danau Singkarak di Padang Sumbar itu, merupakan kondisi kemarau yang terus berkepanjangan, yang berimbas pada berkurangnya pasokan daya listrik dari PLTA yang terkoneksi dalam jaringan induk sumatera.

"Makanya pemadaman listrik berlangsung saat ini, bukan terjadi di Batanghari saja, di beberapa Provinsi lainnya juga mengalami hal yang sama," katanya lagi

Sementara itu,  Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dearah Batanghari Muhammad Fahdil Arif. SE, mengatakan kondisi ini  bukan tanggungjawab pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari.

"Kita tidak ada kewenangan dari padamnya listrik bergilir ini dan kita saat ini hanya dapat melakukan koordinasi saja, tidak lebih dari itu,"terangnya.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top