Rabu, 23 Oktober 2019 |
Peristiwa

Pembangunan Sarana Air Bersih BWSS VI Disambut Baik Warga Sabak Timur

Jumat, 14 Desember 2018 09:07:52 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - Pembangunan sarana dan rehabilitasi bangunan air bersih Balai Wilayah Sungai Sumatra VI (BWSS VI) tahun 2018, di Kecamatan Muara Sabak Timur Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), disambut baik masyarakat sekitar.

Kades Sungai Ular Muslimin mengatakan, Sungai Ular merupakan wilayah yang salah satunya sulit mendapatkan air bersih. Warga sekitar hanya manfaatkan sumur bor dangkal untuk kebutuhan air untuk mencuci sedangkan untuk keperluan memasak warga bergantung pada air tadah hujan.

“Sebelum dibangunya sarana air bersih ini, warga kita hanya bergantung pada air hujan untuk kebutuhan air bersih. Karena di Desa kita ini air sungainya terkadang asin dan ada beberapa warga memanfaatkan sumur bor dangkal tapi hanya bisa untuk mandi atau mencuci,”kata Muslimin, (Kamis, 13/12/2018).

Setelah adanya pembangunan sarana air bersih dari Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, masyarakat sangat terbantu dalam pemenuhan air bersih.

“Kami sangat bersyukur dengan dibangunnya sarana air bersih di Desa kami ini, muda-mudahan kebutuhan air bersih bagi warga kita dapat terbantu,”terangnya.

Hal sama dikatakan Kades Desa Simbur Naik, Faisal Gafar mengatakan dengan direhabilitasinya kembali bangunan sarana air bersih yang ada di Desa Simbur Naik pemenuhan kebutuhan air bersih bagi warganya dapat terbantu.

“Ada dua dusun sarana air bersih yang direhabilitasi pihak Balai Wilayah Sungai Sumatera VI dan kami sangat berterima kasih kepada BWSS VI kami berharap kedepan ada penambahan bangunan air bersih lagi,”kata Faisal.

Faisal menuturkan, jika tidak ada pembangunan sarana air bersih dari BWSS VI ini masyarakat Desa Simbur Naik sangat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

“Disini untuk air bersih itu sangat lah sulit tapi dengan adanya pembangunan prasarana penngambilan air tanah untuk air baku alhmdulillah kebutuhan air bersih warga dapat terbantu,”ucapnya. 

Selain itu, Kades Kota Raja, Ambok Nyallak mengatakan sangat berterima kasih kepada Balai Wilayah Sungai Sumatera VI dengan dibangunya sarana air berih di Desanya.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kami kepada Balai Wilayah Sungai Sumatera VI yang telah membangun sarana air bersih di Desa Kota Raja, semoga dengan dibangunya sarana air bersih ini dapat memenuhi kebutuhan bagi warga kami,” kata Nyallak. 

 

Penulis : Hendri Rosta
Editor : Hendry Noesae

 

 

 

Berita Terkait:

  •  

KOMENTAR DISQUS :

Top