Senin, 24 Juni 2019 |
Ekonomi

Pemdes Rantau Karya Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Pangkal Duri

Jumat, 17 Mei 2019 11:31:51 wib

JAMBIDAILY TANJANTIM - Peduli terhadap saudara yang tertimpa musibah kebakaran di Desa Pangkal Duri, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) beberapa waktu lalu, yang menghanguskan sedikitnya 65 rumah warga. Pemdes Rantau Karya turut berpartisipasi salurkan bantuan bagi korban.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Pemdes Rantau Karya kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

Pjs Desa Rantau Karya Muhari mengatakan, sumber dana bantuan berasal dari bentuk partisipasi warganya dengan melibatkan Karang Taruna Manungal Jaya Rantau Karya, Destana Rantau Karya, KSB Rantau Karya, Paguyuban Al Wali Rantau Karya dan TPA Nurul Arkhan Desa Rantau Karya.

"Kegiatan penggalangan dana yang kita lakukan ini, tidak terlepas dari partisipasi dan kepedulian warga kita yang tergabung di beberapa paguyuban dan organisasi masyarakat dalam membantu saudara kita di Desa Pangkal Duri yang tertimpa musibah kebakaran,"kata Muhari.

Dari hasil penggalangan dana yang terkumpul, masyarakat dan pemdes sepakat selain uang juga memberi bantuan berupa barang dengan rincian, uang sebesar Rp 3.500,000,- mie instan sebanyak 15 Dus, beras sebanyak 20 karung, alat sholat 1 Dus, sepatu dan sandal 50 pasang, serta pakaian layak pakai sebanyak 50 karung.

"Alhamdulilah dana yang berhasil kita kumpulkan akan kita serahkan, dan semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban bagi saudara kita yang tertimpa musibah,"ucapnya.

Penulis: Hendri Rosta
Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top