Senin, 30 Maret 2020 |
Advetorial

PemDes Rantau Makmur Gelar Musrenbang Anggaran 2020 dan RKP Tahun 2021

Kamis, 09 Januari 2020 21:54:05 wib
JAMBIDAILY TANJABTIM, Adv

Musrenbang tersebut dipimpin langsung Kades Rantau Makmur, Suparto dalam sambutanya mengatakan maksud dan tujuan pelaksanaan musrenbang ini adalah untuk mempertajam usulan program dan kegiatan prioritas tahun 2020 baik kategori belanja langsung maupun belanja tidak langsung. Selain itu kegiatan pembangunan infrastruktur dan lain-lain yang tidak tercover oleh DD dan ADD untuk tahun 2021.

"Adapun topik yang dibahas yakni mengenai rencana pembangunan desa untuk tahun 2020 baik melalui rancangan RKP Desa maupun prioritas usulan kegiatan pembangunan desa tahun 2021 yang akan diusulkan melalui Musrenbang Kecamatan," katanya.

Setelah dilakukan pembahasan dan diskusi terhadap materi atau topik, selanjutnya seluruh peserta Musrenbang Desa menyetujui serta memutuskan beberápa hal yang berketetapan menjadi keputusan akhir dari Musrenbang Desa yakni, Dinas Pendidikan yaitu pembangunan Gedung Sekolah, Dinas Kesehatan Rehab postu dan pengadaan pembuangan limbah postu, Dinas Perkim Pengadaan Sumur Bor dan Pengadaan Lampu Jalan. Serta, Dinas Perikanan, Pengadaan Pakan Ikan dan Jaringan Harfa.

Hadir dalam musrenbang itu, Camat Berbak M Yani, Kades dan seluruh Perangkat, Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, Kadus, RT, serta para tokoh masyarakat.

Penulis: Yan Nipah/Editor: Hendri Rosta

KOMENTAR DISQUS :

Top