Rabu, 29 Januari 2020 |
Politik

Pemkab Batanghari Anggarkan Rekrutmen CPNSD Rp 1,5 Milyar

Kamis, 03 Desember 2015 22:39:58 wib
Ilustrasi (google.co.id)

JAMBIDAILY BATANGHARI - Pada tahun 2016 mendatang Pemerintah Kabupaten Batanghari akan membuka rekrutmen tes Calon pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) untuk pada jalur formasi umum dan telah meng-alokasikan anggaran Rp 1,5 milyar pada APBD Murni 2016.

"Insya'Allah tahun 2016 nanti kita rekrut CPNSD. Namun saat ini belum dapatkan kepastian dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan) kapan pelaksanaanya dan berapa quota  yang kita terima,"papar  Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah(BKPPD) Kabupaten Batanghari, Muhammad Rifa'i SP,ME kemarin kepada wartawan, Kamis (03/12).

Dijelakannya, rekrutmen CPNS tahun 2016 nanti, menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dengan melalui tiga tahapan test, yakni verifikasi administrasi, kompetensi dasar dan tes kompetensi bidang.

"Kita saat ini menyiapkan fasilitas dimana perangkat dan gedung yang akan digunakan, akan tetapi Daerah masih meminta petunjuk Badan Kepegawaian Negara(BKN). Yang jelas kita meyakini tes dilaksanakan dalam wilayah Batanghari. Untuk itu BKPPD Batanghari akan membentuk Tim Seleksi (Timsel) CPNSD yang akan melibatkan unsur pemerintah dan lembaga Independent."

Kabupaten Batanghari saat ini mengalami banyak kekurangan Pegawai Negeri Sipil.  Idealnya kebutuhan PNS Batanghari sesuai rekapitulasi perencanaan Aparatur Sipil Negara(ASN) berdasarkan Data E- Formasi per 30 November 2015, Pemerintah Kabupaten Batanghari membutuhkan PNS sesuai Analisis Beban Kerja (ABK) Sebanyak 9.296 personil PNS.Sup.

"Batanghari memang sangat memerlukan PNS,"pungkasnya.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top