Jumat, 24 Mei 2019 |
Ekonomi

Pemkab Tebo Gelar Forum Perangkat Daerah Kabupaten Tebo Tahun Anggaran 2020

Kamis, 21 Maret 2019 17:33:18 wib

JAMBIDAILY TEBO - Pemerintah Kabupaten Tebo melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) menggelar Forum Perangkat Daerah dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2020.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Melati Kantor Bupati Tebo, Rabu (13/3), dibuka oleh Wakil Bupati Tebo Syahlan, SH yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo Drs. Teguh Arhadi, MM, Kepala Bappelitbangda Kabupaten Tebo Hendrinora ST dan dihadiri Staf Ahli Bupati Tebo, Asisten Setda Kab. Tebo, seluruh Kepala OPD dilingkungan Pemkab Tebo dan seluruh camat dalam Kabupaten Tebo.

Wakil Bupati Tebo Syahlan, SH, dalam sambutannya menyampaikan Forum perangkat daerah ini merupakan salah satu tahapan wajib dilaksanakan dalam proses penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) sesuai dengan visi Pemerintah Kabupaten Tebo yaitu "Tebo TUNTAS 2022 (Tebo Tertib, Unggul, Tentram, Adil dan Sejahtera 2022)".

"Forum Perangkat Daerah ini sangat penting dalam membahas usulan kecamatan dan mempertajam rencana kerja dan belanja pembangunan perangkat daerah. Disamping memenuhi tuntutan pendekatan pembangunan berdasarkan peraturan perundang-undangan, juga akan membuat perencanaan pembangunan semakin terarah, terukur, dengan memperkuat indikator kinerja program/kegiatan, kemudian menetapkan target capaian yang jelas serta logis dan mampu dilaksanakan, baik pencapaian target tahunan maupun jangka menengah lima tahunan." ungkap Wabup.

Wakil Bupati Tebo mengharapkan RKPD tahun 2020 mampu menjawab tantangan rendahnya kualitas sumber daya manusia, perubahan iklim dan cuaca serta penerapan teknologi digital dalam pelayanan publik dan revolusi industri 4.0 serta mampu menjadi solusi terhadap isu-isu strategis yang berkaitan dengan dinamika penduduk, pendidikan, kesehatan, kemiskinan, infrastruktur pelayanan publik, pertumbuhan ekonomi dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

 

Sumber: Humas Setda Kab. Tebo

KOMENTAR DISQUS :

Top