Selasa, 23 Juli 2019 |
Ekonomi

Pemkab Tebo Gelar MUSRENBANG Tahun 2019

Kamis, 21 Maret 2019 17:45:44 wib

JAMBIDAILY TEBO - Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2020, Pemerintah Kabupaten Tebo melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Tahun 2019, bertempat di Aula Utama Kantor DPRD Kabupaten Tebo, Selasa (19/3/2019).

Musrenbang ini dibuka oleh Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom yang didampingi oleh Wakil Bupati Tebo Syahlan, SH, Ketua DPRD Tebo Agus Rubiyanto, Bappenas RI Taufiq Hidayat Putra, ST.M.Eng dan Kepala Bappeda Provinsi Alfian, S.Pi,M.Si. Adapun Undangan yang hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo Drs. Teguh Arhadi, MM, Wakil Ketua DPRD Tebo, Anggota DPRD Kab. Tebo, BUMD, Perbankan, Kepala OPD Kab. Tebo, Organisasi Masyarakat, Organisasi Pemuda dan Organisasi Wanita Kabupaten Tebo serta tamu undangan lainnya.

Bupati Tebo dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Tebo ini merupakan amanat Undang-undang Nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem perencanaan Pembangunan Nasional dan Peraturan Pemerintah Nomor 8 tahun 2008 tentang tahapan, tata cara penyusunan, pengendalian dan evaluasi pelaksanaan pembangunan daerah.

Selanjutnya Bupati Tebo berharap musrenbang RKPD ini mampu menghasilkan perencanaan pembangunan yang berkualitas, rasional dan terukur serta memiliki daya ungkit, daya lecut dan daya dobrak untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan meminimalisir permasalahan baik di bidang ekonomi, sosial dan infrastruktur wilayah dusun, desa kecamatan dengan memperhatikan nilai dan budaya masyarakat setempat.

"RKPD Tahun 2020 disusun dengan komitmen bahwa prioritas kebijakan, arah pembangunan, isu-isu strategis, dan program prioritas kabupaten sikron dan selaras dengan sasaran dan prioritas pembangunan nasional, menjawab kebutuhan dan persoalan masyarakat berdasarkan kondisi riil, kemampuan dan karakteristik daerah. Untuk itu dalam penyempurnaan Rancangan RKPD 2020, para kepala perangkat daerah juga memiliki komitmen yang sama dengan mencermati target dan sasaran kinerja yang sudah dirumuskan dalam RPJMD Kabupaten Tebo 2017-2022", Ungkap Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati Tebo berharap kepada anggota DPR RI perwakilan Provinsi Jambi, Pemerintah Provinsi Jambi dan anggota DPRD Provinsi Jambi (khusus Dapil Bungo-Tebo) untuk dapat memberikan perhatian lebih dan menempatkan program-program pembangunan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi jambi di Kabupaten Tebo.

 

Sumber: Humas Setda Kab. Tebo

KOMENTAR DISQUS :

Top