Jumat, 03 April 2020 |
Pendidikan & Teknologi

Pencinta Burung Indonesia, Bang Nata Peraih Juara di Berbagai Lomba Kicau Mania Jambi

Minggu, 29 Desember 2019 19:58:12 wib
Bang Nata/Foto: Istimewa

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Banyak Hobi alias kegemaran positif yang dapat memberikan prestasi jika dapat ditekuni dengan baik, salah satunya kegemaran memelihara burung, komunitas ini menyebut dirinya sebagai kicau mania.

Kicau mania untuk di kota Jambi khususnya terus menampakan geliat eksistensi seiring dengan semakin banyaknya lomba-lomba sejenis, tak ayal kicau mania pemula juga mulai bermunculan.

Satu nama yang tidak asing lagi bagi kicau mania di Jambi, biasa disapa Bang Nata (34), jadikan kegemaran dan rasa cintanya terhadap Burung asli Indonesia ke tangga juara dalam berbagai lomba kicau mania di Jambi.

"Panggil saja bang Nata," Ujarnya sambil tertawa kepada jambidaily.com (Minggu, 29/12/2019).

Nata yang baru dua bulan tergabung di Komunitas kicau mania bernama Klub Senapati 96 SF, berhasil meraih Juara 1 dan 2 (Konin), Juara 3 (Kenari), Juara 3 (Kapas Tembak) pada ajang lomba dan pameran burung berkicau pesta Danau Sipin yang digelar oleh Pemerintah Kota Jambi.

"Tujuan untuk menambah pertemanan dan wujudkan silaturahmi sesama kicau mania Jambi. Di Jambi kicau mania cukup banyak dan mereka memiliki burung yang berkualitas untuk dilombakan," Terang ayah satu anak ini.

Menariknya beberapa hari yang lalu Nata juga berhasil meraih juara di kelas Konin dan Kenari, dalam ajang latihan berprestasi (Latpres) yang digelar oleh Lapangan BLK With NzR (Rabu, 25/12/2019) di lapangan BLK, Telanaipura-Kota Jambi.

Ternyata Nata tidak hanya ikut perlombaan bersama Klub, namun sebelumnya juga pernah secara mandiri yaitu Juara 1 dan 4 (Kenari) piala Kapolda Sumatera Selatan tahun 2019.

Disamping itu, walaupun Nata memiliki kesibukan sehari-hari, dia tetap meluangkan waktunya merawat Muray Batu, Kacer, Kenari, Konin dan Kapas Tembak "Andalan Konin dan Kenari, untuk Kacer sedang istirahat," Imbuh Nata.

Pada kesempatan ini, Nata berharap dan berpesan pada anak-anak muda agar sesama kicau mania tetap kompak, saling menjaga silaturahmi dan juga menambah kecintaan terhadap burung yang ada di Indonesia.

"Agar Anak muda bisa lebih mengenal lagi burung yang ada di Indonesia dan bisa melestarikannya supaya tidak punah," Pesan Nata.

 


(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top