Selasa, 16 Oktober 2018 |
Nasional

Pengamanan Mapolres Tanjabtim Diperketat

Kamis, 17 Mei 2018 22:58:42 wib

JAMBIDAILY MUARASABAK, Tanjabtim - Pasca terjadinya peristiwa serangan terorisme di beberapa daerah di Indonesia akhir-akhir ini, Polres Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) tingkatkan pengamanan.

Kapolres Tanjung Jabung Timur, AKBP Marinus Marintika Sitepu, saat dikonfirmasi mengatakan, jika diamati situasi yang sedang berkembang saat ini, sel-sel tidur kelompok radikalisme dan intoleransi harus diwaspadai.

"Kita terus waspada, tidak menutup kemungkinan sel-sel tidur itu ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur," katanya kamis (17/5/2018).

Pihaknya juga, memerintahkan kepada seluruh anggotanya untuk tetap peka terhadap situasi dan apabila ada gerak gerik mencurigakan segera mengambil tindakan-tindakan kepolisian. Apabila menyerang petugas atau menyerang orang lain lakukan tindak tegas yang terukur, sesuai dengan prinsip-prinsip dasar penegakan hukum.

"Jadi anggota kepolisian itu tidak boleh ragu, dia harus bertindak cepat di lapangan melakukan tindakan diskresi kepolisian apabila membahayakan dirinya dan orang lain," ujar Marinus.

Selain itu, Kapolres juga menyebutkan, pihaknya juga meningkatkan pengamanan di Markas Polres Tanjabtim, melihat situasi dan kondisi yang terjadi, target dari aksi-aksi teror yang terjadi cenderung kepada petugas kepolisian. 

"Kita tetap waspada saja, di Mako kita tingkatkan pengamanan, khusus masyarakat yang mendatangi polres kita tetap layani dengan baik. Kami juga meminta maaf kepada masyarakat, apabila dalam penanganan, pemeriksaan kami meningkat, harap maklum. Kami sendiri juga membekali diri kami dengan langkah-langkah dan SOP yang telah diberikan kepada kami agar diri kamu tidak dilukai," pungkas Kapolres.

Pantauan jambidaily.com, saat berkunjung di Mapolres Tanjung Jabung Timur, satu persatu warga yang berkunjung di Mapoalres diperiksa oleh petugas pengamanan di gerbang pintu masuk. 

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan terjadi di dalam Mapolres.(*)


Penulis: Hendri R
Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top