Sabtu, 29 Februari 2020 |
Ekonomi

Penguatan FJM Jambi dan Industri Hulu Migas

Rabu, 06 Mei 2015 14:38:29 wib
Pemateri diskusi dan peserta Media Gathering SKK Migas Sumbagsel

JAMBIDAILY EKONOMI-Diskusi penguatan Forum Jurnalis Migas (FJM) dan Industri Hulu Migas di Jambi menjadi salah satu kegiatan penting dalam kegiatan Media Gathering yang diselenggarakan SKK Migas Wilayah Sumbagsel, KKKS Jambi dan FJM bersama 35 wartawan dari berbagai media lokal Jambi.

"Melalui kegiatan gathering dan diskusi ini, diharapkan dapat menjadi jembatan informasi tentang tugas pokok masing-masing dalam mendorong Indsutri Hulu Migas Nasional,"papar Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Tirat Sambu Ichtijar, yang diwakili Rinaldy Norman, saat membuka Diskusi bersama dengan tema Tantangan Insan Media dan Kehumasan di era digitalisasi dan Penguatan FJM dan Peningkatan citra kegiatan hulu migas, di Dayang Sumbi Ball Room, Hotel Sari Ater, Subang Jabar, Rabu (06/05).

Dia berharap melalui kegiatan diskusi dan gathering media ini akan terjalin hubungan baik dalam koridor profesionalisme dalam mendorong peningkatan industri hulu migas di Jambi Khususnya.

Sementara itu, Ketua FJM Jambi, H Mursyid Songsang yang diwakili M Surtan mengatakan, sejak dideklarasikan satu tahun yang lalu, secara keanggotaan FJM mengalami pertambahan.

"Awalnya hanya 21 media, namun seiring waktu saat ini telah menjadi 36 media tergabung dalam FJM Jambi,"jelasnya.

Melalui keberadaan FJM ini, nantinya akan melaksanakan berbagai kegiatan yang diharapkan dapat memberi kontribusi positif terhadap kegiatan industri hulu migas sesuai fungsi dan peran media.

Sedangkan dalam dua sesi diskusi tersebut, dihadirkan dua pemateri, dari media diberikan oleh Mantan Pempred Jakarta Post, Raymond Toruan dan dari SKK Migas Pusat, Zudaldi Rafdi dengan materi pengenalan Industri Hulu Migas Nasional.(jambidaily.com/HFR)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top