Rabu, 20 November 2019 |
Peristiwa

Pengurus Keluarga Alumni Fakultas Pertanian UNJA Resmi Terbentuk

Sabtu, 06 April 2019 14:55:37 wib

JAMBIDAILY PERISTIWA - Pengurus Keluarga Alumni Fakultas Pertanian UNJA periode 2019-2023, dikukuhkan di Ruang Pasca Sarjana Unja, Sabtu (6/4/2019). Pengukuhan dilakukan oleh Dekan Faperta UNJA, Dr Ahmad Riduan.

Ketua Alumni Faperta UNJA, Ir Agus Rizal MM yang juga Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jambi mengatakan sejumlah program sudah dirancang dan diharapkan bisa segera dilakukan. Mulai dari pendataan seluruh alumni, hingga program kewirausahaan yang diharapkan dapat mengakomodir para alumni yang kesulitan mendapatkan pekerjaan. "Kami berharap pengurus alumni juga bisa membuka lapangan pekerjaan baru," paparnya.

Melalui peran alumni, para pengurus diharapkan bisa menyumbangkan pemikiran kepada fakultas  terhadap apa yang dibutuhkan pasar. "Teman teman alumni nantinya akan siap dipanggil fakultas sesuai dengan bidang tugasnya," papar Agus.

Dekan Fakultas Pertanian Universitas Jambi Dr Ir Ahmad Riduan, MSi mengpresiasi atas dikukuhkan keluarga alumni imi.  Alumni menurutnya tidak dapat dipisahkan, karena perannya samgat penting bagi lulusan.  “Kemajuan Indonesia tidak akan terlepas dari sektor pertanian," ucapnya.

Dengan dikukuhnya keluarga alumni ini diharapkan memberi andil dan memotivasi para alumni yang belumbekerja. Dia berharap setelah tamat kuliah nantinya akan menjadi intervreneur sehingga  tidak berharap menjadi PNS dan bisa membuka lapangan usaha.

Seiring acara itu juga dilakukan pemotongan tumpeng HUT Faperta ke 58 dan seminar kewirausahaan yang menghadirkan pembicara para alumni Faperta yang berhasil di bidangnya. Yaitu, Dede Martino, dosen Faperta sekaligus pakar entrevreneur Jambi, Ir Petrie Ramlie pemilik kawasan wisata Kampung Radja dan Fuad, dosen Faperta jurusan Agroekoteknologi. (++)

KOMENTAR DISQUS :

Top