Minggu, 22 September 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Peningkatan APK PAUD Kota Jambi

Senin, 07 Desember 2015 18:21:01 wib
Bunda PAUD Kota Jambi, Hj Yuliana Fasha bergembira dan memberi motivasi pada Gebyar PAUD Kota Jambi

JAMBIDAILY PENDIDIKAN-Hingga akhir tahun 2014, capaian Angka Partisipasi Kasar (APK) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Jambi masih dibawah target APK nasional rata-rata 72 persen.  

"APK PAUD Rata-rata nasional 72 persen. Kota Jambi pada tahun 2014, baru mencapai 59'67 %. Ini sudah meningkat dari tahun sebelumnya,"ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota dan Kebudayaan Kota Jambi, Drs H Syaiful Huda, saat memberi sambutan pada Gebyar PAUD 2015, Senin (07/12) di Korem 042 GAPU.

Dijelaskannya, hingga saat ini, lembaga PAUD di Kota Jambi berjumlah 390 yang tersebar di setiap Kelurahan.  Namun bila dibandingkan dengan jumlah anak yang harus dilayani, jumlah ini harus ditingkatkan.

"Dari data yang ada, masih 40,33 % lembaga paud belum terlayani. Hal ini masih kurang pemahaman orang tua yang menganggap masuk PAUD masih terlalu cepat dan mengganggap tidak terlalu penting bagi pendidikan anak di usia dini,"papar Syaiful Huda.

Kedepan sangat penting, meningkatkan pelayanan lembaga PAUD dan tenaga pendididik PAUD, dalam  meningkatkan layanan serta pentingnya memberi pemahaman bagi orang tua, tentang pentingnya pendidikan anak usia dini.

Bunda PAUD Kota Jambi, Ny H Yuliana Fasha, mengingatkan, semua lembaga PAUD harus dapat meningkatkan layanan kepada masyarakat.

Sebagai Bunda PAUD Kota Jambi, Dia berkomitmen akan meningkatkan pelayanan lembaga PAUD dan tenaga pendidik PAUD.

"Bagaimana kedepanya, setiap lembaga PAUD mampu menggali potensi anak maupun guru, sehingga pendidikan dapat  berkembang secara kreatif dan inovatif,"harapnya.(jambidaily.com/DRM)

KOMENTAR DISQUS :

Top