Rabu, 13 November 2019 |
Politik

Penyampaian Kata Akhir Fraksi DPRD Tanjabtim Terhadap LKPJ Bupati Tahun 2018

Senin, 06 Mei 2019 12:25:16 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM Dalam sidang Paripurna yang dilaksanakan DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) pada Jum'at (4/5) lalu, penyampaian kata akhir fraksi-fraksi terhadap LKPJ akhir tahun anggaran 2018. Dimana waktu itu, sejumlah fraksi telah menyampaikan pandangan dengan catatan dan rekomendasi untuk bahan evaluasi terhadap kinerja yang akan datang.

Dalam sambutan Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto yang dibacakan oleh Wakil Bupati, H. Robby Nahliyansyah mengucapkan syukur Alhamdulillah, karena sudah Tiga tahun menjalankan masa jabatan. Dan selama itu pula bersama OPD berikut stakeholder terkait melaksanakan berbagai program dan kegiatan di bumi sepucuk nipah serumpun nibung.

Dimana berbagai program dan kegiatan Pemerintah Daerah selama tahun 2018 yang merupakan tahun ketiga dalam pencapaian sasaran kinerja daerah fokus delapan pilar utama. Diantaranya mengoptimalkan penyediaan infrastruktur daerah yang berkualitas, meretas ketertinggalan wilayah sampai ke tingkat desa terutama desa-desa yang berbatasan dengan kabupaten lain.

Membangun pusat-pusat pertumbuhan ekonomi secara terpadu dan terintegrasi dalam mendukung perekonomian provinsi, pemberdayaan masyarakat melalui ekonomi kerakyatan berbasis sektor unggulan wilayah. Meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pemenuhan kebutuhan dasar dan peningkatan layanan dibidang kesehatan, pendidikan, agama dan budaya. Selanjutnya, juga meningkatkan daya saing daerah melalui pengembangan SDM, kesetaraan gender, pengendalian penduduk dan penerepan Iptek. Menjadikan daerah tujuan investasi dan pariwisata berbasis kelestarian lingkungan, dan yang terakhir, Membangun tata kelola pemerintahan yang efektif, efisien, demokratis dan terpercaya.

Kemudian ia menegaskan, kalau pelaksanaan berbagai sasaran strategis dalam bentuk program dan kegiatan semata-mata untuk terwujudnya kemajuan daerah. "Namun kami juga menyadari masih banyak pula yang belum dapat dilakukan. Masih banyak kekurangan-kekurangan yang perlu segera diperbaiki serta masih banyak pula harapan masyarakat yang belum dapat dipenuhi,” tegasnya.

"Untuk itu, kami sangat berharap kedepannya kita dapat berbuat lebih baik lagi, sehingga sasaran dan target yang telah ditetapkan dalam RPJMD Kabupaten Tanjabtim tahun 2016 – 2021 Insya Allah akan tercapai,” lanjutnya.

Kemudian, atas nama Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD yang telah menyelesaikan pembahasan LKPJ dengan baik. "Serta terima kasih atas rekomendasi yang disampaikan secara tertulis oleh Pansus LKPJ dan fraksi maupun semua catatan dan dinamika yang berkembang selama proses pembahasan,” ucapnya.

"Harapan kita tentunya semua dinamika yang berkembang dalam proses pembahasan merupakan sikap peduli, empati dan akan menjadi masukan yang berharga bagi eksekutif untuk mempercepat meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran daerah serta perbaikan menuju pembangunan Kabupaten Tanjabtim kedepan yang lebih baik lagi,” tukasnya.

Penulis : Hendri Rosta / Editor : Hendry Noesae

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top