Senin, 09 Desember 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Perayaan HUT DWP Tanjab Barat Himad, Ini Kata Bupati Safrial

Kamis, 14 Desember 2017 09:37:47 wib

JAMBIDAILY TANJAB BARAT - Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke 18 berlangsung khidmad, acara di gelar di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Rabu (13/12/17) pagi. Dengan mengangkat Tema “Pengembangan Kualitas Istri ASN menuju Ketahanan Keluarga”.

Ketua Umum DWP Henny Ambok Tuo, S.Km dalam sambutanya mengatakan, Dharma Wanita Persatuan memiliki potensi yang luar biasa dalam mendukung program pemerintah. 

"Pentingnya peran strategis perempuan dalam aspek pembangunan, untuk itu perlu pengembangan kualitas dan sumber daya perempuan menuju ketahanan keluarga," ucap Ketua Umum DWP.

Turut Hadir dalam acara Hut DWP ke 18, Sekda H. Ambok Tuo, Asisten, Kepala OPD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Forkompimda.

Sementara itu, dalam sambutannya penasehat DWP Ny. Hj. Cici Halimah SE, menyampaikan 

"saya sangat berharap Kepada Seluruh anggota DWP di usia 18 ini agar dapat mengaktualisasikan dirinya sebagai peran dalam membantu program pemerintah, diantaranya gerakan ketahanan pangan, gerakan hidup sehat dan keharmonisan didalam rumah tangga. Untuk itu Selamat Ulang Tahun DWP ke 18, semoga kedepan dapat menjadi organisasi yang modern dan menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat," harap penasehat DWP Kabupaten Tanjung Jabung Barat Cici Halimah.

Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat memaparkan dalam sambutannya, Selamat HUT DWP ke 18. DWP ini harus bersikap partisipasi sosial, kiprah DWP ini memiliki peran penting, karena perempuan memiliki peran ketahanan keluarga. 

"Saya berharap Peran Dharma Wanita Persatuan ini agar lebih lagi untuk meningkatkan kinerja para suaminya. Saya bangga dengan DWP Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini, sebenarnya keberhasilan dari para suami Sekda, Asisten, Staf Ahli itu merupakan salah satu dorongan dan peran dari para ibu-ibunya. Mengingat Ibu-Ibu DWP sudah bangun jam 5 subuh untuk  memasak sarapan para suami, lalu jam 7.30 pagi sudah mempersiapkan para suami untuk pergi berkeja ke kantornya masing-masing. Itulah salah satu peran dari para ibu-ibu tersebut," Ungkap Bupati. 

"Saya berharap DWP ini tidak hanya melakukan kegiatan rutin arisan saja, namun juga kegiatan sosial sebagai contoh kegiatan lingkungan sebagai panutan bagi para masyarakat Kabupaten Tanjab Barat. Selain itu tingkatkan juga kesejahtraan keluarga, baik secara ekonomi," papar Bupati Dr. Ir. Safrial MS.(Reza)

KOMENTAR DISQUS :

Top