Senin, 21 Oktober 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Peringati 1 Muharam, SKK Migas - PetroChina, Undang Ustadz Das'ad Latif

Rabu, 18 September 2019 13:17:24 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - Dalam memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriyah, SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd menggelar tabligh akbar. Acara yang dilaksanakan di Base Camp Geragai PetroChina pada Selasa malam (18/8) dihadiri ribuan masyarakat.

Antusias masyarakat sangat besar dan terlihat dalam kegiatan tabligh akbar tersebut, karena PetroChina menghadirkan tausiah kondang dari Makasar ustadz Das'ad Latif.

Chief manager PetroChina International Jabung Ltd, Chandra Wijaya mengatakan bahwa kegiatan tabligh akbar yang dilaksanakan ini, sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan PetroChina dalam setiap tahunya. Hal ini diharapkan dapat menyambung tali silaturahmi dengan masyarakat sekitar wilayah kerja PetroChina.

"Kita memang setiap tahunya berusaha coba menghadirkan para ulama dan ustadz-ustadz yang selama ini mendapatkan tempat di masyarakat dan sudah terkenal,"kata Chandra.

"Kita juga mengajak masyarakat yang berada di lokasi wilayah kerja kita ikut merasakan kegembiraan pada tahun baru islam ini,"tambahnya.

Acara tabligh akbar tersebut, tidak hanya dihadiri masyarakat tetapi jajaran pejabat lingkup Pemkab Tanjabtim turut hadir pada kegiatan tausiah tersebut. Sekda Kabupaten Tanjabtim, Sapril mengungkapkan apresiasi dan bangga kepada PetroChina yang selalu peduli dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan Keagamaan.

"Saya mengapresiasi pihak SKK Migas - PetroChina yang sudah menyelenggarakan kegiatan peringatan tahun baru islam yang setiap tahunya kita peringati,"ucap Sapril.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Das'ad latief menyampaikan betapa pentingnya nilai persaudaraan dan menyambung silaturahim antar masyarakat maupun dalam lingkungan kerja. Menurutnya, jika nilai persaudaraan terus dipupuk maka, tujuan bersama akan mudah tercapai tanpa ada rasa buruk sangka sesama manusia.

Penulis: Hendri Rosta /Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top