Selasa, 19 November 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Peringati HUT ke-73 Pomad, Denpom Divif 2 Kostrad Gelar Donor Darah

Rabu, 19 Juni 2019 14:08:18 wib

JAMBIDAILY MALANG - Prajurit Denpom Divisi Infanteri 2 Kostrad serentak mendonorkan darahnya. Donor darah itu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad). 

Pantauan awak media di Madenpom Divif 2 Kostrad, Dandenpom mengatakan, bahwa mereka mendaftarkan diri dan ikut mendonorkan darahnya. Tidak hanya prajurit Denpom, anggota Polisi yang bertugas di Lawang serta AWPI Malang Raya dan Pemuda Pancasila (PP) Pac Lawang juga ikut menyumbangkan darahnya. 

"Kegiatan ini sebagai sumbangsih untuk melakukan bakti sosial dengan menggunakan darahnya untuk di donorkan kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Mayor Cpm Hanri Wira Kusuma, S.H., M.Han di Asrama Cpm Tawangsari 1, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (19/6/2019). 

Dandenpom menuturkan, acara yang digagas Denpom Divif 2 Kostrad yang kerja sama bersama PMI juga merekatkan silaturahmi dengan unsur Forkopimcam Lawang. Ia juga menyebut ada puluhan orang yang diundang. 

Salah satunya Komunitas Sosial dan Kemanusiaan (KSK) yang merupakan mitra Denpom Divif 2 Kostrad. Bahkan, para ibu Persit KCK Ranting 6 Denpom, istri para penjaga kedaulatan bumi pertiwi itu, juga turut berpartisipasi. Untuk diketahui, di HUT Pomad kali ini tidak hanya melaksanakan donor darah, melainkan banyak serangkaian kegiatan lainnya yang diprakarsai Denpom Divif 2 Kostrad. (**)

KOMENTAR DISQUS :

Top