Minggu, 25 Agustus 2019 |
Ekonomi

Pertamina EP Asset I Perkenalkan Kinerja Hulu Migas

Rabu, 27 Mei 2015 22:22:44 wib
Sejumlah wartawan Media Cetak Jambi dan Sumsel mendapat pemaparan kinerja ekploitasi di Sungai Gelam (27/05)

JAMBIDAILY EKONOMI-Memberi pemahaman kinerja hulu migas, Pertamina EP Jambi Field dan Ramba Field menggelar Media Edukasi Industri Hulu Migas bersama sejumlah media cetak Jambi dan Sumsel.

Dalam kegiatan sehari tersebut, Rabu (28/050) para awak media mendapat pemaparan tentang peran Pertamina EP dalam kegiatan hulu migas.

Tidak hanya itu, para awak media juga diajak melihat langsung kegiatan operasional ekploitasi minyak dan gas di kawasan Sungai Gelam.

"Pertamina mengalami perjalan panjang dalam sejarahnya sebagai pelaku industri hulu migas,"papar perwakilan Asset I pertamina EP, Rizky.

Disebutkannya, seiring regulasi UU migas Nomor 22 tahun 2001 dan menuju pasar migas terbuka, pada tahun 2003, Pertamina berubah menjadi PT Pertamina (Persero).

"Sebagai persero tentu berorientasi pada profit minded,"jelasnya.

Sementara itu, Humas Pertamina Jambi Field, Arina, mengatakan, dalam operasionalnya, pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan CSR yang merupakan tanggung jawab perusahaan.

"CSR kita menyentuh pada bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, lingkungan dan infrastruktur,"paparnya.

Untuk memberi wawasan pada awak media, pihan pertamina menghadirkan narasumber dari National Geografic, yang memberi materi bagaimana melihat pelaksanaan CSR dari sisi lain.

Asisten Manager Pertamina Jambi Field, Madian Echman, berharap melalui kegiatan ini akan terjalin kerjasama yang baik antara pertamina EP dengan media sebagai kontrol sosial.

"Hubungan yang baik dan memahami fungsi masing-masing,"ungkapnya.(jambidaily.com/HFR)

KOMENTAR DISQUS :

Top