Senin, 09 Desember 2019 |
Ekonomi

Pertisun, H Al Haris Janjikan Jembatan Gantung 100 M

Senin, 16 Januari 2017 09:42:09 wib
Bupati Merangin H Al Haris bertemu warga Desa Selango dalam kegiatan Pertisun

JAMBIDAILY EKONOMI-Mendukung akses warga Desa Selango Kecamatan Pamenang Selatan ke kebun, Pemkab Merangin bakal membuat jembatan gantung sepanjang 100 M pada 2017 ini.

"Jembatan ini akan menjadi urat nadi perekonomian warga Desa Selango,’’ujar Bupati Merangin, H Al Haris, saat melaksanakan program Perjalanan pejabat tidur di dusun (Pertisun), Jumat 13 Januari 2017.

Dijelaskan Bupati, harga karet sekarang sudah mulai merangkak naik tembus angka Rp 12 ribu per kilogram.  Sehingga keberadaan jembatan itu benar-benar sangat dibutuhkan warga yang kini sudah mulai rajin ke kebun memotong karet.

Tak hanya masalah jembatan tersebut, pada Jumat malamnya, sekitar pukul 20.15 WIB, di rumah Kepala Desa Selango Azrai, bupati menampung berbagai aspirasi warga dan memberikan berbagai solusi.

 Pada pagi harinya, H Al Haris meninjau pengelolaan air bersih PDAM di desa tersebut.

Central pengelolaan air bersih berstandar nasional yang dibangun H Al Haris di desa tersebut, lengkap dengan kantor megah berikut sarana dan prasaranannya. Keberadaan pengelolaan air bersih PDAM itu, dirasakan warga sangat dibutuhkan.

Selain itu, bupati juga meninjau kondisi gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri 207 /VI Dusun Muara Inun Desa Selango. Bangunan SD yang juga berfungsi sebagai SMP satu atap itu baru saja mengalami renovasi.

‘’Sekolah dengan jumlah murid sebanyak 199 orang anak ini masih butuh beberapa ruang kelas belajar dan perpustakaan yang lebih layak. Tenaga guru PNS  yang berjumlah tiga orang dan dua orang guru kontrak perlu ditambah,’’terang Bupati kepada Sekdiknas M Jubir.

Sementara itu, penerangan Perusahaan Listik Negara (PLN) sudah menyala di rumah-rumah warga, begitu juga dengan kondisi jalan yang sudah mulus, sehingga tidak menjadi penghalang warga untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunannya.

‘’Jadi  untuk Desa Selango ini, jalan sudah bagus, sarana pendidikan sudah baik, pelayanan kesehatan di Pustu juga terus ditingkatkan, listrik dan air bersih juga sudah aman. Melalui sarana penunjang ini, dengan kerja keras saya yakin kehidupan warga segera sejahtera,’’harap Bupati.

Diakui bupati, selama ini beliau hanya mendapat laporan dari bawahan terkait berbagai sarana infrastruktur dan kinerja stafnya di desa, untuk itu perlu dicek langsung ke desa tersebut, kebenaran dari laporan  itu dengan Program Pertisun.

Inilah lanjut bupati gunanya melakukan Pertisun, selama tiga tahun memimpin Kabupaten Merangin H Al Haris ingin melihat langsung, apakah Desa Selango telah mengalami kemajuan. Apakah pembangunan yang dilakukan sudah tepat sasaran.(*)


Penulis    : Teguh (HMS)
Editor     :  Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top