Minggu, 22 September 2019 |
Kesehatan & Olahraga

PetroChina - SKK Migas Gelar Hiburan Rakyat Panjat Pinang

Sabtu, 17 Agustus 2019 19:23:18 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - Dalam rangka memeriah peringatan HUT RI ke 74 tahun 2019, PetroChina International Jabung Ltd - SKK Migad menyelenggarakan acara hiburan rakyat panjat pinang di lapangan Bas Cam Geragai, pada Sabtu (16/8) sore.

Lomba panjat pinang tersebut diikuti oleh karyawan dan masyarakat diwilayah lingkungan PetroChina International Jabung Ltd - SKK Migas. Satu grup peserta panjat pinang diisi 7 orang untuk memperebutkan hadiah diatas puncak batang pinang ditambah bonus uang Rp 3 juta untuk 2 batang pinang.

Acting Field Manager, Chandra Jaya mengatakan, tiap tahun PetroChina International Jabung Ltd dan SKK Migas mengadakan kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI. Seperti menyerahkan bantuan mesin pengupas kopi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah kerja PetroChina International Jabung Ltd - SKK Migas di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

"Selain itu, kegiatan-kegiatan lomba dibidang olahraga yang melibatkan masyarakat sekitar. Supaya kita bisa memaknai arti kemerdekaan itu sendiri," katanya.

Dijelaskannya, di hari perayaan hari kemerdekaan ini, harus diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif, khususnya yang bergerak di bidang industri Migas akan meningkatkan kontribusi terhadap pendapatan negara dari industri Migas itu sendiri.

"Kita akan melihat kedepannya, kegiatan apa saja yang akan kita yambah nantinya yang melibatkan masyarakat. Jadi lomba panjat pinang ini salah satu hiburan rakyat untuk menyenangkan dan membahagiakan masyarakat dilingkungan kerja kami," ungkapnya.

Terpisah, Yairudin, salah satu peserta panjat pinang mengaku senang dengan hiburan rakyat yang digelar oleh pihak PetroChina - SKK Migas. Dia berharap kegiatan seperti bisa terus dilaksanakan setiap tahun.

"Kalau bisa lombanya ditambah lagi, biar HUT RI ini lebih semarak diselenggarakan di PetroChina," ungkapnya.

Untuk diketahui, selain hiburan rakyat yang digelar, PetroChina -SKK Migas juga membuka kesempatan kepada pihak desa mengajukan proposal untuk kegiatan di desa yang masuk dalam wilayah kerja PetroChina - SKK Migas.

Selain lomba panjat pinang, PetroChina - SKK Migas juga menggelar lomba badminton, sepak bola, billiard dan tenis lapangan khusus untuk karyawan.

Penulis: Hendri Rosta/Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top