Senin, 27 Januari 2020 |
Politik

Pilkada, Pemkab Fasilitasi Pembinaan Ormas

Minggu, 29 November 2015 09:31:46 wib
Sekda Merangin H Sibawaihi membuka Sosialisasi Implementasi UU Nomor 17 tahun 2013 tentang Ormas.

JAMBIDAILY BANGKO-Mensukseskan Pilkada 9 Desember 2015 mendatang, Pemkab Merangin memfasiltasi pembinaan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), organisasi kepemudaan (OKP) dan Badan Ekesekutif Mahasiswa (BEM) Provinsi Jambi.

"Acara ini digelar dalam rangka meningkatkan implementasi Undang Undang Nomor 17 tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan. Tujuannya meningkatkan peran aktif Ormas dalam menciptakan kondisi yang kondusif menghadapi Pilkada serentak,’’ujar Sekda, H Sibawaihi, saat membuka acara tersebut di Aula Kesbangpol Pemkab Merangin itu, Sabtu (28/11), yang diikuti puluhan peserta utusan dari berbagai organisasi kemasyarakatan, LSM, OKP dan BEM di Kabupaten Merangin.

Jambi adalah provinsi yang teraman di Indonesia. Kendati demikian berbagai upaya untuk menciptakan suasana yang kondusif pada saat Pilkada serentak berlangsung perlu dilakukan.

Pemkab Merangin lanjut Sekda, sangat memberikan apresiasi yang tinggi terhadap berlangsungnya acara tersebut. Untuk itu seluruh Ormas, LSM, OKP dan BEM harus sepakat untuk menyukseskan Pilkada serentak tersebut.

"Kita berharap,Pilkada serentak 09 Desember nanti, angka Golput akan berkurang. Artinya seluruh lapisan masyarakat harus perduli dan menggunakan hak pilihnya pada Pilkada serentan nanti,"harap Sekda sebagai output kegiatan ini.

Turut hadir, Sekretaris Badang Kesbangpol Provinsi Jambi Badawi, Komisioner KPU Provinsi Jambi Sanusi, Ketua Banwaslu Provinsi Jambi Ribut Suwarsono, Kapolres Merangin diwakili Kasat Inter Johansyah Efendi serta Kabid Ormas, LSM, OKP dan Lembaga Agama Badan Kesbangpol Provinsi Jambi Dahnil.(jambidaily.com/HMS/TEG)

KOMENTAR DISQUS :

Top