Sabtu, 29 Februari 2020 |
Ekonomi

Pimpin HUT Bank Jambi ke-57 Fachrori Minta Tingkatkan Pelayanan

Rabu, 08 Januari 2020 16:29:06 wib

JAMBIDAILY EKONOMI - Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum memimpin upacara HUT Bank Jambi ke-57, Rabu (8/1) bertempat di halaman kantor Bank Jambi.

Tampak hadir Bupati/Walikota dan Direktur Utama Bank Jambi, bersama jajaran direksi lainnya, serta para komisaris.

Pada kesempatan tersebut Gubernur juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan menara Bank Jambi. Dalam sambutannya Gubernur Jambi menekankan agar Bank Jambi meningkatkan pelayanan perbankan kepada masyarakat dengan menjunjung tinggi prinsip- prinsip keterbukaan, tanggung jawab, akuntabilitas, kewajaran dan independensi.

“Beberapa hari yang lalu kita bersama-sama melaksanakan peringatan hari ulang tahun Provinsi Jambi yang mengambil tema dengan hari ulang tahun ke- 63 Provinsi Jambi kita tingkatkan daya saing daerah dengan memacu kualitas produk unggulan daerah menuju Jambi tuntas 2020, dimana dalam teman ini terkandung kita semua seluruh stakeholder di provinsi Jambi bersama-sama memikirkan dan memfokuskan daya saing daerah terhadap produk unggulan termasuk bank Jambi. Kita semua berharap peringatan Ulang Tahun bank Jambi 57 bukan hanya sekedar seremonial, tapi kita dapat lebih berintropeksi sampai sejauh mana kontribusi bank Jambi ini terhadap pembangunan daerah. Oleh karena itu selaku gubernur saya terus menerus mendorong Bank Jambi untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui jasa perbankan, dalam upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat Jambi,” ujar Gubernur.

Dijelaskan Gubernur bahwa dengan semakin tingginya keinginan masyarakat akan pelayanan yang berkualitas, maka bank Jambi harus berorientasi pada peningkatan kualitas yang sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan.

” Hal yang perlu diperhatikan bahwa peningkatan kualitas pelayanan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tetapi menjadi tugas dan tanggung jawab semua pihak penyedia jasa pelayanan . Bank Jambi yang menjadi salah satu penyedia jasa pelayanan perbankan harus dapat bersikap sebagai pembaharu dalam mewujudkan kemantapan dan keandalan untuk memajukan perekonomian masyarakat. Dari catatan saya sudah banyak kemajuan yang dibuat oleh bank Jambi di dalam usia ke-57 ini dari berbagai indikator baik itu perkembangan total aset, penyaluran kredit bank, himpunan dana pihak ketiga ,serta perolehan laba, maupun prestasi lain”katanya.

Dikatakan Gubernur hal tersebut jangan sampai yang membuat lupa diri karena tantangan perbankan kedepan akan semakin berat.

“ Apalagi kita sudah berada pada masa berlakunya masyarakat ekonomi Asean di mana Bank Jambi bukan hanya ada di dalam negeri, namun juga dari luar negeri . Saya berharap bank Jambi ini dapat mewujudkan bank yang terkemuka di daerah, yang mampu mewujudkan produk dan layanan yang kompetitif, inovatif dengan jaringan yang luas serta dikelola secara buka pada landasan tata kelola perusahaan yang baik, menjunjung tinggi prinsip prinsip keterbukaan,tanggung jawab ,akuntabilitas, kewajaran dan independensi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sehari-hari”ujarnya.

Usai upacara, Fachrori menyematkan penghargaan kepada pegawai Bank Jambi yang memasuki masa kerja 20 tahun.

(Maria/Foto: Agus Supriyanto, Kamerawan: Latif/Humas Pemprov Jambi)

KOMENTAR DISQUS :

Top