Senin, 21 Oktober 2019 |
Hukum

Polda Jambi gelar operasi cipta kondisi Jelang pelantikan Presiden

Minggu, 06 Oktober 2019 18:18:46 wib
JAMBIDAILY HUKUM - Kepolisian daerah (Polda) Jambi bersama Polresta dan jajaranya menggelar operasi cipta kondisi selama dua pekan kedepan hingga menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober mendatang.

"Menjelang dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada 20 Oktober mendatang, Polda Jambi melalui Ditreskrimum bersama Polresta melakukan Operasi Cipta Kondisi," kata Direktur Reserse Kriminal Umum, Kombes Pol M Edi Faryadi, (Sabtu, 05/10/2019)

Hal tersebut dilakukan untuk memberi rasa aman terhadap masyarakat Indonesia khususnya di Jambi. Apel Operasi Cipta Kondisi dilakukan di halaman kantor Walikota Jambi, dan dipimpin langsung oleh Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol M Edi Faryadi.

Dalam arahannya, operasi Cipta Kondisi dilakukan terus menerus hingga pelantikan Presiden terpilih dilantik. Dirinya juga berpesan agar Jambi pada saat pelantikan Presiden dan wakil Presiden terpilih jangan sampai Jambi disusupi masalah.

"Seluruh anggota reserse, agar menguatkan jaringan apabila ada orang-orang yang menganggu lakukan langsung penindakan," tegasnya.

Uniknya, pada apel Operasi Cipta Kondisi kali ini para anggota reserse tidak menggunakan baju dinas kepolisian, melainkan baju biasa seperti masyarakat awam. "Kalau seperti ini, kalian duduk disamping masyarakat mereka tidak tau kalau kalian polisi," kata Edi Faryadi.

Dari pantauan di lokasi, untuk memberikan rasa aman terhadap warga Jambi, pihak kepolisian membagi dua tim, tim pertama menyusur Jambi wilayah Barat, dan tim kedua menyusuri wilayah timur.

Tim wilayah barat, petugas menemui segerombolan remaja yang sedang asyik duduk di depan ruko kosong tepatnya di depan POM Bensin Bandara lama. Disana petugas menemui remaja yang masih dibawah umur yang sedang asyik nongkrong bersama dua orang rekannya. Karena waktu sudah larut malam, petugas terpaksa membubarkan dan mereka disuruh pulang kerumah.

Selain itu, petugas juga menemukan sekelompok orang dari pulau Jawa yang tengah terlantar menunggu Jemputan. "Kerja buat sutet Pak, ini sedang nunggu jemputan," kata salah satu pekerja di lokasi.

Tidak hanya itu, petugas juga mengecek ke karaoke hawai yang berada di Kebun Handil, disana petugas menyisiri setiap ruang karaoke, namun petugas tidak menemukan hasil. (NN/Hen)

KOMENTAR DISQUS :

Top