Jumat, 06 Desember 2019 |
Hukum

Polres Merangin Tindak Lanjuti Laporan Ketua LSM-LCKI, Sejumlah Saksi Dipanggil

Senin, 01 Februari 2016 21:33:40 wib
Logo Polri (google.co.id)

JAMBIDAILY HUKUM-Pihak Polres Merangin, terus mengusut dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan Anggota DPRD Provinsi Jambi, A. Salam diakun Facebokknya sekitar Rabu(20/1), sekitar pukul 22.25 WIB, terhadap ketua LSM-LCKI Merangin Yuzerman.

"Ya, nampaknya laporan saya ditindak lanjuti pihak Polres Merangin, atas laporan yang saya buat terkait pencemaran nama baik yang dilakukan Salam terhadap saya,"ungkap Yuzerman, kepada sejumlah awak media, Senin (01/02).

Setelah dirinya dipanggil Selasa (2/2) besok ini, kemudian kedua saksi atas laporannya tersebut, juga dipanggil pada hari Rabu, dan hari Kamis.

"Saksi saya, yang satunya dipangil sekitar hari Rabu, satunya lagi, hari Kamis,"jelas Yuzerman.

Harapan kita, usai mengambil keterangan dari saya, pihak Polres Merangin secepatnya, menindak lanjuti kasus ini ketahap selanjutnya,"harap pria yang akrab disapa Buyung ini.

Sementara itu, perwakilan tiga LSM yang siap mengawal proses tersebut Masduki mengatakan, pihaknya berharap penegak hukum mempercepat prosesnya. Menurutnya, kasus ini jangan sampai mentok dijalan dan langsung dilanjutkan ke jenjang berikutnya, jika perlu ke Polda.

"Jika ada tindak lanjut dari Polres memanggil Yuzerman dan saksi lebih bagus, artinya ada tindak lanjut dalam hal ini. Meski demikian, kami akan kawal terus kasus ini, kalau bisa jangan sampai mentok ditengah jalan,"tegas Masduki.

Disebutkan Masduki, dalam hal ini, bersama LSM lainnya siap mengusut tuntas apa yang dilakukan Salam terhadap Yuzerman, apa lagi dia terkesan menganggap remeh lembaga ini.

"Kita tidak main main lagi.  Jika tak diselesaikan, empat LSM ini akan melaporkan ke Kapolda dan Mabes Polri,"tandas Masduki.

Kapolres Merangin, Munggaran Kartayuga membenarkan adannya memanggilan saksi tersebut. Menurut hematnya, inilah proses hukum, pihaknya akan terus menindak lanjuti.

" Ya, sejauh ini kita terus lanjutkan, besok kita masuk ke pemanggilan saksi dari pelapor.  Intinya, ini terus kita kembangkan,"pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada klarifikasi resmi dari terlapor A Salam.(jambidaily.com/NZR)

KOMENTAR DISQUS :

Top