Kamis, 21 November 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Pos Asumanu Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ berbagi dengan anak-anak di perbatasan

Sabtu, 28 September 2019 09:38:11 wib

JAMBIDAILY BELU - Salah satu wujud  kecintaan kepada warga masyarakat di perbatasan, Pos Asumanu Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ yaitu dengan membagikan baju layak pakai kepada warga di sekitar Pos Asumanu Desa Asumanu Kec. Raihat Kab. Belu NTT.

Hal itu disampaikan Dansatgas Pamtas Mayor Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Belu NTT, Jum'at (27/9/2019).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan ini dilakukan mereka disela-sela waktu yang padat, sehingga selain memberikan bantuan baju bekas, mereka juga dapat berinteraksi secara langsung dengan penduduk di sekitar Pos Asumanu.

"Kegiatan pemberian bantuan ini dipimpin oleh Danpos Asumanu beserta personelnya disela-sela waktu istirahat, sehingga tidak menganggu waktu kerja dan waktu untuk beribadah," ujar Mayor Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

"Sebagaimana kita ketahui, mereka di perbatasan timur Indonesia ini hidup serba kekurangan, sehingga kita berupaya memberikan bantuan untuk mereka. Kegiatan ini juga dilakukan disekitar Pos dan tetap dalam pengawasan Posdalduk yang ada disana," imbuhnya

Seperti yang dilakukan salah satu anak bernama Johanes (12), lanjut Mayor Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M. karena keterbatasan ekonomi sehingga dia sangat menharapkan bantuan ini.

"Dia merupakan warga disekitar Pos Asumanu yang berada di Desa Asumanu Kec. Raihat Kab. Belu NTT, sering berkunjung ke Pos untuk bermain dan berkomunikasi dengan personel yang ada di Pos itu," terangnya lebih lanjut.

Melihat kondisi mereka, personel Pos Asumanu pun menyusun rencana kegiatan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat di sekitar Pos mereka, atas persetujuan Danpos mereka.

"Prada Dailani dan Prada Adit yg merupakan personel Pos Asumanu sangat senang dapat berbagi dengan masyarakat sekitar Pos, meskipun kegiatan itu dilakukan dibawah terik matahari," tegasnya.

"Melihat kondisi masyarakat sekitar perbatasan timur indonesia yang serba kekurangan, maka personel Pos berinisiatif untuk membagikan bantuan berupa baju layak pakai, dan semoga ini dapat sedikit meringankan beban mereka yang ada di perbatasan," tambah Mayor Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

Johanes menyampaikan, apresiasi dan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh bapak-bapak TNI Pos Asumanu untuk masyarakat disekitar Pos.

"Terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang berada di Pos, pakaian ini akan saya gunakan pada saat melaksanakan ibadah ke Gereja nantinya dan saya sangat senang" ujar Johanes.

Sementara itu, senada dengan apa yang disampaikan Dansatgas, Prada Adit menyampaikan atas nama Satgas, ini merupakan wujud kepedulian kami kepada anak-anak yang berada di perbatasan.

"Kami ada disini untuk mereka, karena itu berbagi dengan anak-anak di perbatasan merupakan suatu kebahagian bagi anggota Satgas" ucap Prada Adit.

KOMENTAR DISQUS :

Top