Minggu, 22 September 2019 |
Ekonomi

Proyek Air Minum Sarolangun Dipagar Kawat Berduri, Ada Apa???

Senin, 10 Agustus 2015 01:29:18 wib
Kondisi Proyek di Sarolangun dipagar warga dengan kawat berduri

JAMBIDAILY SAROLANGUN-Proyek Air Bersih yang berasal dari Kementerian Pekerjaan Umum Direktorat Jendra Cipta Karya tahun 2014 di Desa Pelawan Jaya Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun  yang di peruntukkan untuk diikelola oleh Perusahaan  Daerah Air Minum Tirta Sako Batuah ( PDAM TSB ) Kabupaten Sarolangun dipagar kawat berduri.

Menurut Sopyan (60) warga Desa Bukit Kecamatan Pelawan kepada awak media, saat ditemui dilokasi proyek, baru ini, mengatakan, atas pemagaran tersebut, kendaraan roda empat tidak bisa memasuki lokasi proyek.  

Dari dari informasi yang ada, pemicu terjadinya pemagaran lokasi tersebut oleh Ali yang merupakan warga Pelawan yang mengaku sebagai pemilik tanah tersebut, karena lokasi proyek tersebut belum dibayar ganti rugi kepadanya..

Atas kondisi tersebut,  Sopyan minta kepada pihak- pihak terkait, secepatnya menuntaskan persoalan dengan Ali, sehingga proyek air minum tersebut secepatnya di selesaikan pembangunannya karena air minum tersebut merupakan proyek strategis bagi kepentingan masyarakat kecamatan Pelawan dan Singkut yang selama ini selalu kekurangan air minum.

"Dengan selesainya proyek instalasi pengolahan air  yang berkapasitas 50 liter per/detik tersebut maka masyarakat dua kecamatan dapat menikmati air minum yang cukup dan layak,"harapnya.

Sementara itu, Direktur PDAM TSB, Taufik, ketika dikonfirmasi, mengatakan bahwa proyek air bersih tersebut merupakan proyek pada dinas PU dan Pera Sarolangun bukan pada PDAM.

Hingga berita ini diturunkan belum ada penjelasan resmi dari Ali yang mengklaim sebagai pemilik lahan.(jambidaily.com/AJI)

KOMENTAR DISQUS :

Top