Kamis, 21 November 2019 |
Advetorial

PT RGM-BP TWP AD Persembahkan Mendalo Residence Untuk Para Anggota TNI

Senin, 21 Januari 2019 14:17:40 wib
Danrem 042/Gapu, Kolonel Inf Dany Budiyanto, SE didampingi Kepala BP TWP AD yang diwakili Kolonel CZI Ir. Imam Soleh Hadi MM dan Dirut PT RGM Muchsinin meninjau ratusan rumah yang telah dibangun di Mendalo Residence untuk para anggota TNI AD

JAMBIDAILY ADVETORIAL-Memberi kemudahan para anggota PNS dan TNI dilingkungan Angkatan Darat, PT Rimba Guna Makmur bekerjasama dengan Badan Pengelola Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (BP TWP AD) mempersembahkan Perumahan Mendalo Residence.

Kawasan yang berdekatan di belakang Universitas Islam Negeri (UIN) STS Jambi JIn. Zuhdi RT. 08 Sungai Duren Kec. Jaluko Kab. Muaro Jambi tersebut bakal menjadi pemukiman para anggota PNS dan TNI AD yang telah mendapat persetujuan KPR Swakelola dari BP TWP AD.

Menurut Direktur Utama PT RGM, Muchsinin, pihaknya selaku pengembang telah menyiapkan tiga lokasi untuk perumahan PNS dan TNI AD. Selain Mendalo Residence juga ada Mendalo Residence I dan Perum Batanghari Residence.

"Tiga kawasan tersebut akan dibangun perumahan type 36 a b c dan Kaveling Siap Bangun sesuai dengan kesepakatan kerjasama dengan pihak BP TWP AD Nomor PKS/60/X/2017."

Sebagai anak seorang tentara, dirinya merasa terpanggil untuk memberikan yang terbaik untuk anggota TNI AD dalam penyediaan rumah.

"Sebagai anak "kolong" saya merasakan bagiamana sulit dan pentingnya memiliki rumah.  Dan ini merupakan bentuk rasa syukur saya sebagai anak tentara dapat mempersembahkan perumahan untuk anggota TNI,"ungkap pria low profil ini kepada sejumlah awak media, usai peresmian dan Penandatanganan prasasti perumahan Mendalo Residence oleh Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto, SE, Minggu (20/01/2019).

Dijelaskannya, untuk kawasan Mendalo Residence dengan luasan lahan 99.407 M2, direncanakan akan dibangun perumahan typ 36 a b c sebanyak 750 unit dengan fasilitas pembangunan jalan, jogging track, Fasum tempat ibadah dan pengelolaan air bersih.

"Tak hanya di Jambi, kami juga bekerjasama dengan BP TWP AD Kodam Bukit Barisan untuk membangun 650 unit rumah pada Perumahan Citra Kartika di Jalan Labersa Desa Tanah Kecamatan Hulu Kabupaten Kampar Provinsi Riau."

Sementara itu, Kepala BP TWP AD yang diwakili Kolonel CZI Ir. Imam Soleh Hadi MM, menyampaikan, program KPR Swakelola dengan suku bunga rendah ini merupakan kebijakan pimpinan atas TNI AD dalam rangka memberikan kemudahan para PNS dan anggota TNI dalam mendapatkan rumah dengan bunga hanya 6 % anuitas.

"Ini semata-mata untuk kesejahteraan anggota. Kita kasih kredit ke anggota."

Sedangkan Danrem 042/Gapu, Kolonel Inf Dany Budiyanto, SE dalam arahannya, berharap, program ini dapat dimanfaat para anggota TNI untuk memiliki rumah dengan pola KPR yang sangat murah melalui KPR Swakelola BP TWP AD.

"Ini kebijakan pimpinan AD untuk kesejahteraan anggota.  Sebagai pemimpin wilayah kami sangat mendukung program ini. Silahkan dimanfaatkan kemudahan dengan cicilan yang sangat menguntungkan anggota,"himbaunya.

Turut hadir dalam peresmian Perumahan Mendalo Residence ini, Kepala BP TWP AD yang diwakili Kolonel Czi Ir. Imam Soleh Hadi MM,  Para Dandim Jajaran Korem 042/Gapu, Para Dansatbalak Jajaran Korem 042/Gapu, Danyonif R-142/KJ Mayor Inf Ikhsanudin, S.Sos. MM, Para Kasi dan Pasi Korem 042/Gapu, Para Ba, Pa, anggota jajaran Korem 042/Gapu, Bupati Muaro diwakili oleh Bapak Kalduni, Kepala Desa junaidi, serta Camat mandalo Bpk Mulyadi serta  Dirut PT Rimba Guna Makmur dan jajarannya.(*)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top