Minggu, 25 Agustus 2019 |
Wisata & Budaya

Putra Jambi ini Ciptakan lagu Kisah Sang ‘Singo Kumpeh’ Raden Mattaher

Kamis, 17 Januari 2019 11:03:11 wib
Bintang Maulidina/Foto: Ist

JAMBIDAILY SENI, Budaya - Putra Jambi ini ciptakan lagu dengan alunan dan lirik yang dapat dicerna segala kalangan sebagai bentuk didedikasikan untuk mengenang kisah dan perjuangan Raden Mattaher ‘Sang Singo Kumpeh’ Pejuang asal Jambi.

Pemilik nama lengkap Bintang Maulidina saat ini menginjak di usia 30 tahun, menyanyikan lagu sekaligus pencipta termasuk yang meng'arransemen' musiknya ialah Putra asli Jambi yang notabene, anak dari Ratumas Siti Aminah Ningrat, merupakan Cucu kandung dari Raden Mattaher.

"Singkatnya lagu itu menceritakan perjuangan Raden Mattaher dan seiring hari berganti, langit semakin dekat ke bumi (kiamat). Intinya agar masyarakat Jambi jangan melupakan pahlawan-pahlawannya," Ungkap Bintang, kepada jambidaily.com (Rabu, 16/01/2019).

Lelaki lajang yang berprofesi sebagai Crew PML Pertamina Drilling dan Musisi ini berharap Raden Mattaher dapat masuk dalam tataran pahlawan nasional.

"Harapan utama agar Datuk kami bisa di Angkat Menjadi Pahlawan Nasional berdasarkan pengorbanan beliau dan Datuk kami dimasukkan dalam pelajaran sejarah Jambi di sekolah-sekolah, agar anak-anak Jambi mengetahui siapa saja pahlawan-pahlawan Jambi yang berjuang merebut kemerdekaan," Harap Bintang.

Sementara itu ketika disinggung, tentang lagu yang belum ditunjukkannya kepada khalayak ramai, Bintang menerangkan masih dalam proses karena menyangkut nama seorang tokoh pahlawan.

"Nah sementara ini belum sayo publish dulu, berhubung ini lagu bawa nama pahlawan jadi butuh proses yang lebih teliti untuk bisa di publish, tapi secepatnyalah minimal melalui Digital store kayak Spotify atau Joox. Coming soon lah ya," Pungkas Bintang.

Tetapi Jika Penasaran seperti apa lagu yang diciptakan Bintang, Terkait Raden Mattaher, bisa didengarkan lewat: Listen to Raden Mattaher Mp3 by Biibiins #np on Soundcloud.com

 

(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top