Selasa, 25 Februari 2020 |
Pendidikan & Teknologi

PWI Jambi : Wartawan Itu Harus Punya Pengetahuan

Sabtu, 28 Desember 2019 12:23:00 wib
Sekjen PWI Jambi Hery Farmansyah

JAMBIDAILY TANJABTIM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jambi, mengatakan di zaman era saat ini wartawan harus energik dan mempunyai pengetahuan, paling tidak pengetahuan umum tentang ekonomi, politik, sosial dan hukum.

Hal itu disampaikan, Sekjen PWI Jambi Hery Farmansyah saat menghadiri seminar sehari tentang Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan salah satu organisasi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

"Wartawan itu harus punya kemampuan tentang dunia jurnalistik dan memahami pengetahuan umum tentang ekonomi, sosial, politik serta hukum,"kata Sekjen PWI Jambi, Hery Farmansyah.

Untuk itu, ia juga mengajak wartawan untuk mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan agar terciptanya kebebasan pers dan kerjasama yang baik dengan mitra kerja khususnya wartawan yang ada di Kabupaten Tanjabtim.

"Saya mengajak semua rekan-rekan wartawan untuk mengikuti UKW. Sehingga, terjamin nya kebebasan Pers serta terjalin kerjasama yang baik dengan stok holder terkait,"ucapnya.

Ujian Kompetensi lanjut Hery, untuk mengukur kinerja sehari-hari wartawan itu sendiri. Jadi, jika memang wartawan tidak ada yang harus ditakutkan.

"Karena dalam ujian kompetensi merupakan kegiatan sehari-hari wartawan itu sendiri,"jelasnya.


Penulis: Hendri Rosta
Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top