Senin, 24 Februari 2020 |
Nasional

Ribuan Massa Masih Bertahan, Satu Warga Dilarikan ke RS STS Tebo

Rabu, 22 Februari 2017 15:26:54 wib
Massa menanti hasil rapat dengan utusan dan KPUD

JAMBIDAILY NASIONAL-Meski satu warga harus dilarikan ke Rumah Sakit STS Tebo, ribuan massa saat ini, Rabu (22/02/2017) sore masih bertahan dan menguasai halaman utama komplek perkantoran Bupati Tebo.

Ribuan Massa GMTB Datangi Kantor Bupati Tebo, Tuntut KPU Kisruh DPT

Massa menanti hasil rapat pleno KPUD Tebo diaula utama kantor bupati tebo dengan penjagaan ketat oleh ratusan aparat kepolisian bersenjata lengkap dan kendaraan barakuda serta watercanon.

Pantauan terkini, belasan perwakilan masyarakat dari 12 kecamatan dalam kabupaten tebo sedang melakukan pertemuan dengan Plt.Sekda Abubakar didampingi Dandim Bungo tebo (Bute) untuk menyampaikan tuntutan dan aspirasinya di ruang rapat Sekda.

Namun ribuan massa terbagi dua sebagian massa tuntut keadilan tersebut terkonsentrasi blokir jalan utama lintas tebo persis digerbang komplek dan sebagian lagi terkonsentrasi di halaman utama komplek perkantoran bupati lakukan orasinya menuntut ketua dan semua komisioner bertanggung jawab atas terjadinya kisruh Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak lebih kuran 60 ribu DPT "tegas korlap Febri timoer Cs.

Massa terus teriakan yel yel demo kami adalah aksi damai, saya tegaskan jangan sampai aksi menuntut keadilan ini tercederai oleh oknum provokator "pekik korlap dalam orasinya.

Kondisi mulai memanas saat Kapolres Tebo AKBP Budi Rahmat meminta kepada massa untuk membubarkan diri "saat ini waktunya solat dzuhur dan istirahat silahkan bubarkan diri dengan tertib dan teratur "sebut Kapolres, namun ribuan massa ditengah terik panas matahari tetap bertahan di halaman utama kantor bupati, kendaraan taktis watercannon pun di stanbykan dengan pengawalan pasukan Dalmas dan pasukan Huru Hara.

Sementara itu tampak suasana didalam aula utama kamtor bupati tebo memanas saat saksi salah satu paslon Bupati Tebo Hamdi Harmain M.Toha terkait kisruh DPT yang di lakukan KPU tebo lakukan protes keras.

Pantauan jambidaily sejauh ini kondisi masih terkendali dan kondusif meskipun massa saling lempar botol air mineral.(*)

Penulis  : Hardi
Editor   : Hery FR
(ard)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top