Rabu, 23 Oktober 2019 |
Nasional

Rumah Roboh Digoyang Gempa Malang, Penghuni Terluka

Kamis, 17 November 2016 10:02:41 wib
Gempa malang (Googel/BMKG)

JAMBIDAILY NASIONAL-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Jawa Timur, menyebut sampai saat ini terdata dua rumah roboh dan seorang warga luka akibat gempa bumi berkekuatan 6,2 Skala Richter yang mengguncang malam tadi.

Kedua rumah warga Kabupaten Malang itu adalah milik Subur, warga RT 27 RW 7 Desa Jatiguwi, Kecamatan Sumberpucung, serta rumah Sutimah, warga RT 10 RW 4 Desa Taman Kuncaran, Kecamatan Tirtoyudo. Seorang penghuni rumah dilaporkan mengalami luka ringan.

"Rumah milik Subur awalnya sudah retak. Kalau milik Sutimah bangunannya sudah tua. Begitu diguncang gempa langsung ambruk," kata Kepala BPBD Kabupaten Malang, Hafie Lutfi, Rabu, 16 November 2016.

Seorang korban luka telah dibawa ke poliklinik desa setempat untuk perawatan lebih lanjut. Sejauh ini BPBD baru menerima laporan kerusakan hanya di dua rumah tersebut. Namun, seluruh tim yang ada di tiap kecamatan digerakkan untuk memantau situasi lingkungan masing-masing.

"Masih mengumpulkan semua data dampak gempa ini. Sampai malam ini tidak ada laporan korban jiwa," ucap Hafie.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memastikan gempa bumi berkekuatan 6,2 skala Richter yang berpusat di radius 127 kilometer tenggara Kabupaten Malang, Jawa Timur, dengan kedalaman 69 kilometer, Rabu malam, tidak berpotensi tsunami.(*).


Sumber   : Liputan6.com

KOMENTAR DISQUS :

Top