Jumat, 03 April 2020 |
Kesehatan & Olahraga

Rumah Tak Layak Huni Bikin Risau Al Haris

Selasa, 01 Desember 2015 22:38:00 wib
Bupati Al Haris Meninjau Rumah Tak Layak Huni

JAMBIDAILY BANGKO-Mendapat informasi ada rumah warga tak layak huni, membuat risau dan prihatin Bupati Merangin H Al Haris.

Tak ayal, ditengah kesibukanya sebagai orang nomor satu Merangin, meninjau rumah tidak layak huni milik pasangan Jumadi (66) dan Jumini (50) itu, yang berada persis di belakang Kantor Dinas Tata Kota dan Perumahan Merangin.

‘’Saya dapat informasi dari masyarakat ada rumah tidak layak huni yang berada dalam Kota Bangko. Makanya hari ini, Selasa (01/12) saya langsung turun melakukan peninjauan,’’ujar Bupati yang mendatangi rumah warga tersebut seorang diri, tanpa ada seorang petugas pun dari Dinas Tata Kota dan Perumahan yang mendampinginya, padahal itu menyangkut perumahan rakyat.

Setelah menempuh jalan kaki sepanjang 200 meter melewai jalan semak dan berlumpur, akhirnya bupati berhasil sampai ke lokasi rumah yang dimaksud. Rumah berukuran 4x6 meter itu berlantai tanah, beratap seng dan berdinding papan bekas.

Bupati yang saat itu mengenakan baju putih tercoreng kotoran akibat melewati jalan yang juga tidak layak ditapaki, akhirnya berhasil menemui dan berdialog dengan pemilik rumah.

Sambil melihat-lihat kondisi dalam rumah yang berada di bawah bukit itu, bupati melemparkan berbagai pertayaan kepada Jumadi. Mengapa Jumadi dan Jumini bersama tiga orang anaknya tinggal di rumah yang tidak layak huni tersebut?

‘’Awalnya kami tinggal di kontrakan. Tapi setelah tak mampu membayar kontrakan, kami pindah ke rumah ini dengan bercocok tanam dan memelihara ikan di kolam yang saya buat dibelakang rumah,’’ujar Jumadi.

Saat ditanya mimpi apa semalam, tiba-tiba didatangi Bupati Merangin H Al Haris seorang diri? Jumadi tersenyum, dia mengaku semalam mimpi bisa terbang dan turun diatas kolam yang ikannya banyak sekali.

Sebelum pamit pulang, bupati menyerahkan bantuan uang tunai kepada Jumadi. Bupati akan berupaya untuk membedah rumah Jumadi, sehingga rumah tersebut bisa layak huni. Apalagi kondisi perkarangan rumahnya cukup indah.(jambidaily.com/HMS/TEG)

KOMENTAR DISQUS :

Top