Rabu, 23 Oktober 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Salah Satu Tujuan TMMD Kodim 0415/Bth, Menanamkan Semangat Gotong Royong

Minggu, 28 Juli 2019 18:44:50 wib

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Komandan Satuan Tugas (Dan Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 105 Kodim 0415/Batanghari, Letkol Inf Widi Rahman mengatakan, salah satu tujuan TMMD adalah menanamkan semangat gotong royong.

Menurut Widi Rahman, sejatinya kegiatan sasaran fisik TMMD dikerjakan secara bersama sama dengan ikhlas tanpa pamrih dalam kata lain gotong royong.

"Satgas TMMD memberi contoh dan tauladan serta mengajak masyarakat untuk saling peduli antara satu dengan yang lainnya," ungkap pria dua melati di pundaknya, Minggu (28/7/2019).

Sebelumnya, Kepala Desa Ladang Peris Sujarno menilai sejak kehadiran prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) di desanya membawa nilai-nilai positif.

Menurut Sujarno, salah satu nilai positifnya yakni kembali hidup budaya gotong royong dan saling bantu-membantu antar sesama karena terinpirasi dari semangat juang personel TNI.

"Selain itu, mereka (Satgas) memiliki kesopanan dan ramah terhadap masyarakat maupun lingkungan sekitar," tutur Sujarno, Minggu (28/7).

Kodim 0415/Batanghari menerjunkan sebanyak 150 personel Satgas TMMD di desa sasaran. Mereka di tempatkan di rumah-rumah warga selama pengerjaan kegiatan TMMD berlangsung.

KOMENTAR DISQUS :

Top