Selasa, 12 November 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 142/KJ Dukung Kegiatan Pramuka Kwarcab Belu

Rabu, 23 Oktober 2019 14:42:19 wib

JAMBIDAILY BELU - Personel Pos Dafala Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ turut mensukseskan pelaksaan kegiatan pramuka tingkat Kabupaten Belu di Desa Dafala Kec. Tasifeto Timur Kab. Belu NTT.

Hal ini di sampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M. di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Atambua NTT (23/10/2019).

Disampaikan Dansatgas, pelaksanakan kegiatan pramuka diawali dengan upacara pembukaan yang dihadiri oleh beberapa Instasi Pemerintah seperti Forkopimda, TNI dan Polri, Pamong Saka, pihak Puskesmas setempat, serta Kepala Desa beserta perangkatnya.

"Kegiatan dihadiri langsung oleh Dankipur III Kapten Inf Nurmansyah selaku Danpos Dafala beserta personel lainnya, sesuai dengan SOP di daerah penugasan, 6 orang personel tetap disiagakan di pos untuk melaksanakan dinas keamanan, hal ini dalam rangka mengantisipasi  sesuatu hal yang tidak kita inginkan," ujar Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

Sebagaimana kita ketahui bersama, kegiatan ini diikuti oleh 300 orang peserta dari seluruh SMA dan SMK yang berada di Kabupaten Belu dan 25 orang peserta upacara dari Kursus Mahir Dasar (KMD) yang merupakan bagian dari organisasi Kepramukaan, upacara pembukaan pramuka tingkat Kwarcab Belu dilaksanakan di Lapangan Desa Dafala Kec. Tasifeto Timur Kab. Belu NTT.
 
Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Bpk. Drs. Franciskus Jangur Blasius selaku inspektur upacara membuka kegiatan pramuka tingkat Kwarcab Belu dengan tema "Bakti Sosial" dan menyampaikan bahwa pelaksaan kegiatan pramuka ini difokuskan dalam kegiatan untuk membantu masyarakat di perbatasan yang bersifat sarana umum seperti membantu masyarakat dalam berkebun, membantu pembuatan pagar, pembuatan jalan, pembuatan rumah adat dan lain-lain.

Bripka Anton (37) selaku Sekretaris Derah tingkat kwarcab Belu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas dan menjelaskan tentang waktu pelaksaan kegiatan.

"Kami sangat berterima kasih sekali kepada rekan-rekan Pos Dafala Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ yang telah membantu kami hingga terselenggaranya kegiatan ini dengan baik, dan kegiatan ini akan kita laksanakan terhitung mulai tanggal 18 Oktober 2019 sampai dengan tanggal 23 Oktober 2019 dengan kegiatan ramah tamah serta api unggun," ungkapnya.

Terpisah, Dankipur III Kapten Inf Nurmansyah selaku Danpos Dafala menyampaikan bentuk-bentuk bantuan yang diberikan oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ terhadap kegiatan pramuka tersebut.

"Posisi kami sangat dekat dengan kegiatan ini, sehingga personel dari Pos Dafala bersama Babinsa setempat yaitu Serda Akacio memberikan bantuan berupa pembinaan, pengawasan serta memberikan rasa aman kepada peserta kegiatan, sampai dengan pelaksanaannya dinyatakan selesai sehingga akan berjalan dengan tertib dan lancar," ungkapnya.

KOMENTAR DISQUS :

Top