Selasa, 12 November 2019 |
Ekonomi

Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ gelar Baksos di perbatasan

Kamis, 17 Oktober 2019 15:11:32 wib
JAMBIDAILY BELU - Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian pakaian layak pakai, pemberian Alkitab, pemberian permen kepada anak-anak, serta penyuluhan dan pelayanan kesehatan secara gratis bagi masyarakat di Kelurahan Maumutin Kec. Atambua Kab. BELU NTT.

Hal ini di sampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M. di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Atambua NTT (16/10/2019).

Diungkapkan Dansatgas, ini merupakan wujud perhatian Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ terhadap masyarakat yang ada di perbatasan sehingga dapat terjalin tali silaturahmi dalam rangka untuk mendukung tugas pokok Satgas Pamtas RI-RDTL di sektor timur Indonesia.

"Kegiatan ini dipimpin oleh Letda Inf HG. Sitohang selaku Perwira Teritorial beserta 9 orang personel lainnya, sesuai dengan SOP dalam melaksanakan suatu kegiatan di daerah penugasan, 2 orang personel disiagakan untuk melaksanakan pengamanan di sekitar lokasi kegiatan, hal ini dalam rangka menghindari sesuatu yang tidak kita inginkan," ujar Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

"Sebagaimana yang kita ketahui, kehidupan mereka di perbatasan timur Indonesia sangat memprihatinkan, sehingga kami berharap apa yang kami berikan dapat membantu meringankan beban masyarakat dan dapat memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada warga masyarakat di perbatasan," imbuhnya.

Seperti kegiatan yang kita laksanakan di Kelurahan Maumutin, lanjut Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M, selain membagikan pakain layak pakai, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ juga melaksanakan pemberian Alkitab, pemberian permen untuk anak-anak, serta penyuluhan dan pelayanan kesehatan secara gratis bagi warga masyarakat yang ada di perbatasan.

"Pakaian yang kami bagikan merupakan pakaian layak pakai dan telah kami siapkan sebelumnya dari satuan kami, pakaian ini merupakan bantuan yang dititipkan kepada kami oleh beberapa instansi dan yayasan yang ada di Kota Jambi, sehingga ini merupakan amanat untuk kami serahkan kepada saudara-saudara kita yang berada di perbatasan timur NKRI,"

Terpisah, Ibu. Costila Dedeus mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ. "Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak TNI, kegiatan seperti ini sangat baik dan kami merasa bangga atas kehadiran Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ," ungkapnya.

Senada yang disampaikan Dansatgas, Letda Inf HG. Sitohang selaku Perwira Teritorial mengatakan semoga keberadaan kami di tengah-tengah masyarakat dapat diterima dengan baik.

"Kami berharap apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat sehingga terjalin ikatan tali silaturahmi yang baik dan terjalin komunikasi dua arah antara personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dengan masyarakat yang ada di perbatasan," tandasnya.

KOMENTAR DISQUS :

Top