Sabtu, 29 Februari 2020 |
Pendidikan & Teknologi

SDN 46/VII Tanjung Raih Emas O2SN Tingkat Kabupaten Sarolangun 2019

Sabtu, 06 April 2019 23:07:18 wib
JAMBIDAILY SAROLANGUN - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD/SMP Kabupaten Sarolangun digelar. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Sarolangun H.Cek Endra yang dipusatkan di lapangan Gunung Kembang Pemkab Sarolangun, Kamis (3/4/2019)

"Kegiatan ini sangat penting dan berguna bagi anak-anak untuk dapat berkualitas, berkreasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetisi secara sehat dan belajar menjunjung tinggi sportivitas serta bisa menerapkan menghargai orang lain," sebut Bupati.

H.Cek Endra berharap agar seluruh sekolah untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di sekolah tidak hanya berfokus pada pencapaian akademis saja, akan tetapi menyangkut aspek non akademis seperti olahraga dan seni sehingga dengan begitu siswa dapat memperoleh pengalaman belajar yang utuh dan sesuai dengan karakteristik kebutuhan dan perkembangannya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Pariwisata Kabupaten Sarolangun H Lukman MPd mengatakan O2SN dan FLS2N ini guna mengembangkan bakat dan kompetensi siswa serta menjaring peserta didik unggul di bidang olahraga dan seni untuk disiapkan menjadi tim Kabupaten Sarolangun dalam kompetisi olahraga dan seni ditingkat Provinsi maupun Nasional.

"Pemenang berbagai kegiatan lomba olahraga dan seni ini nanti akan diikutkansertakan pada O2SN dan FLS2N tingkat Provinsi Jambi," tambahnya.

Pantauan jambidaily.com (Sabtu, 6/4/2019) pada SDN 46/VII Tanjung II Kecamatan Bathin VIII yang dipimpin Syardi Iskandar yang diwakili para guru Dewi, Ahmad Habibi dan Iqrom mengungkapkan bahwa siswa bernama Yosinka Maurinho berhasil juara 1 cabang Karate sekaligus mendapat medali emas dan sebelumnya siswa bernama Chandri Appantama juara 2 cabang Matematika (Mipa)

"Rasa bangga dan optimis akan meraih juara O2SN di tingkat provinsi Jambi," ungkap Dewi.

(Lukman Hakim)

KOMENTAR DISQUS :

Top