Jumat, 19 Juli 2019 |
Politik

Sekda Pemprov Jambi Apresiasi Padangan Umum Fraksi

Rabu, 19 Juni 2019 23:32:43 wib

JAMBIDAILY POLITIK - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si memberikan apresiasi dan menyambut baik seluruh pandangan umum fraksi fraksi dan semuanya telah menjadi catatan tersendiri bagi Pemerintah Provinsi Jambi. Hal tersebut dikatakan Sekda usai menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi dalam rangka Penyampaian Pandangan Umum Fraksi terhadap Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2018, yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Provinsi Jambi, Rabu (19/06).

Sekda menyampaikan, dalam melaksanakan APBD Tahun Anggaran 2018, Pemerintah Provinsi Jambi sudah berada pada jalur yang benar, ini terlihat dari meningkatnya capaian beberapa indikator makro. Salah satunya adalah pertumbuhan perekonomian Provinsi Jambi pada tahun 2018 meningkat menjadi 4,71% dibanding tahun 2017 pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi 4,64%.

“Kami sangat menyadari, bahwa kinerja pada tahun 2018 yang lalu memang belum dapat memuaskan semua pihak. Namun, Pemerintah Provinsi Jambi akan terus berupaya semaksimal dan seoptimal mungkin untuk meningkatkan kinerja guna mewujudkan cita-cita kita bersama,” ujar Sekda.

Sekda mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Jambi secara terus menerus melakukan evaluasi terhadap kinerja dari masing masing perangkat daerah, terutama dalam pelaksanaan anggaran sehingga masyarakat Provinsi Jambi bisa ikut merasakan dampak dari pelaksanaan anggaran tersebut.

Lebih lanjut, Sekda mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi akan mempelajari pandangan umum yang telah disampaikan oleh setiap fraksi di DPRD Provinsi Jambi dan akan memberikan penjelasan pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi yang akan datang.

“Kami sangat berterima kasih sekali, atas semua pandangan umum yang telah disampaikan oleh setiap fraksi tadi, selanjtnya akan kami pelajari lebih lanjut lagi untuk memberikan penjelasan terkait seluruh pertanyaan, masukan dan saran yang disampaikan oleh setiap fraksi,” kata Sekda.

Dalam Rapat Paripurna DPRD tersebut, 9 fraksi DPRD Provinsi Jambi menyampaikan pandangannya terhadap Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Provinsi Jambi Tahun 2018. (Richi, foto: Agus Supriyanto, video: Latib L/Humas Pemprov Jambi)

KOMENTAR DISQUS :

Top