Jumat, 24 Mei 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Selamat Komandan, Letkol Inf Arry Yudistira Telah Wisuda S2 Universitas Pertahanan

Kamis, 21 Maret 2019 16:56:34 wib
Letkol Inf M. Arry Yudistira (Kiri) bersama rekan/Foto: Ist

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Kebahagian kini tengah dirasakan Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol (Han) yang pada hari ini (Kamis, 21/03/2019) melaksanakan prosesi wisuda Strata Dua (S2) bersama 361 Mahasiswa Universitas Pertahanan (Unhan) lainnya.

Sebelumnya, pada hari Selasa (19/3/2019) Rektor Universitas Pertahanan Letjen TNI Dr. Tri Legionosuko, S.IP., M.AP, selaku Inspektur upacara telah menutup pendidikan Pascasarjana Magister Pertahanan Tahap I TA.2019, bagi 361 orang calon wisudawan/wisudawati magister pertahanan di Gedung Auditorium Unhan, Kampus Bela Negara Komplek IPSC-Sentul.

Kepala Biro Akademik Unhan Brigjen TNI Agus Winarna, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han), melaporkan bahwa berdasarkan hasil sidang yudisium tanggal 14 Maret 2019 mahasiswa Program Pascasarjana Magister Unhan yang berhasil pada tahun ini 361 orang, meliputi Fakultas Strategi Pertahanan (FSP) sejumlah 181 orang, Fakultas Manajemen Pertahanan (FMP) berjumlah 63 orang, Fakultas Keamanan Nasional (FKN) sejumlah 80 orang dan Fakultas Teknologi Pertahanan (FTP) berjumlah 37 orang.

"Mahasiswa yang mendapat predikat lulus dengan pujian sebanyak 30 orang, dan lulusan terbaik serta memperoleh Penghargaan Çanti Dharma Cendekia diberikan kepada mahasiswa Erdianta Sitepu dari Prodi Manajemen Bencana, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,97," Terangnya.

Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol (Han) mengambil Program Studi Strategi Pertahanan Darat pada Fakultas Strategi Pertahanan bersama 181 Orang Mahasiswa lainnya.

"Sebagai Kader intelektual Bela Negara dan Magister Pertahanan yang mumpuni di bidang pertahanan, harus mampu memaknai diri sendiri dan memiliki added value sehingga menjadi Defence Human Capital, kondisi perkembangan era globalisasi dewasa ini, ancaman terhadap eksistensi suatu bangsa dan negara semakin kompleks dan sulit diprediksi, ancaman perang di era sekarang memiliki spektrum yang sangat luas dan secara masif melalui berbagai aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Ancaman non-militer berdimensi ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, teknologi, keselamatan umum dan legislasi," Ungkap Rektor Universitas Pertahanan Letjen TNI Dr. Tri Legionosuko, S.IP.,M.AP, saat menyampaikan amanatnya.

Hal ini tentu menjadi tantangan sekaligus tugas bagi Kader Intelektual Bela Negara dan alumni Unhan, untuk mampu turut andil memberikan solusi dan  kontribusi positif bagi keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menuju masyarakat Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera, sebagai Kader Intelektual Bela Negara diharapkan mampu menjadi teladan dalam internalisasi nilai nilai Bela Negara dan memberikan dharma bakti terbaik bagi Indonesia sesuai profesi dan pekerjaan masing masing.

Pada prosesi upacara penutupan pendidikan ini secara simbolis Rektor Unhan melepas tanda mahasiswa kepada perwakilan calon wisudawan/wisudawati Unhan, dilanjutkan dengan penyerahan Sertifikat Lulus “Dengan Pujian” kepada 30 orang calon wisudawan/wisudawati, dan memberikan sertifikat Kader Intelektual Bela Negara kepada 361 calon wisudawan magister pertahanan Unhan tahap I TA.2019. 

Rangkaian prosesi upacara tutup pendidikan ini diakhiri dengan pemberian selamat oleh Rektor Unhan beserta seluruh jajarannya kepada 361 Calon wisudawan/wisudawati Magister Pertahanan yang dilanjutkan dengan foto bersama. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pejabat Eselon I, II, III dan perwakilan Dosen Unhan. 

Kami segenap keluarga besar dan Redaksi www.jambidaily.com, mengucapkan Selamat Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0419 Tanjung Jabung, Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol (Han) atas wisuda S2 Program Studi Strategi Pertahanan Darat pada Fakultas Strategi Pertahanan, Universitas Pertahanan....(*)

 


Editor: Hendry Noesae
Sumber: Pendim 0419/Tanjab

KOMENTAR DISQUS :

Top