Kamis, 21 Maret 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Sempat Heboh Kasus Pedofil, Kini Kegiatan Belajar Mengajar di SLBN Tanjabtim Kembali Normal

Rabu, 23 Januari 2019 19:27:12 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - Setelah sempat terganggu dengan adanya kasus dugaan sodomi dalam beberapa hari lalu, saat ini aktivitas belajar mengajar di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) kembali berjalan normal seperti biasanya.

Setelah ditetapkannya, diduga pelaku yaitu Bujang penjaga asrama sebagai tersangka oleh Polisi, saat ini kondisi belajar dan mengajar di sekolah anak berkebutuhan khusus tersebut terlihat kembali normal.

Para siswa nampak ceria dalam mengikuti proses pembelajaran, tanpa ada rasa kwatir dan takut dalam diri mereka.

Sadiman, salah satu guru SLB Tanjabtim mengungkapkan, saat ini kondisi belajar dan mengajar berlangsung seperti biasa, tidak ada rasa khawatir ataupun terpengaruh dari peristiwa yang terjadi.

"Saya berharap wali murid dan masyarakat tetap tenang dan tidak kwatir anak-anaknya belajar di SLB Tanjabtim," katanya Rabu (23/1/2019).

Salah satu murid SLB yang tinggal di asrama mengungkapkan, dirinya tidak takut tinggal di asrama, hanya saja dirinya terkejut terjadi peristiwa tersebut. Padahal menurutnya, pelaku selama ini berperilaku baik kepadanya.

Sementara itu, menanggapi adanya kasus dugaan sodomi tersebut, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tanjabtim, M. Ridwan mengaku, akan segera mengirimkan tim pendamping dari Provinsi Jambi.

"Tim tersebut diterjunkan untuk membantu memulihkan kondisi psikologi para korban," tukasnya.

 

Penulis : Hendri Rosta
Editor : Hendry Noesae

 

 
Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top