Rabu, 11 Desember 2019 |
Wisata & Budaya

Seniman Se-Pulau Sumatera Berkumpul dalam Temu Teater di Jambi

Kamis, 18 Juli 2019 01:06:37 wib

JAMBIDAILY SENI, Budaya - Jika tidak aral rintangan, pada awal Agustus 2019 nanti, Temu Teater Se-Sumatera akan digelar di Provinsi Jambi dan menghadirkan beragam karya pertunjukan dari berbagai kelompok teater di Pulau Sumatera.

Kepala Taman Budaya Jambi (TBJ), Didin Sirojuddin, menjelaskan, Temu Teater Se-Sesumatera akan dilaksanakan mulai tanggal 2-4 Agustus 2019. Ia menuturkan, kegiatan ini merupakan program yang sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari dan merangkum berbagai ide dan saran dari para tokoh teater di Pulau Sumatera.

“Selain melaksanakan Temu Teater Se-Sumatera, kita juga melaksanakan Pameran Seni Rupa PALEM Jambi dan semua kegiatan dipusatkan di Taman Budaya Jambi,” ujar alumnus STSI Bandung ini. (Rabu, 17/07/2019).

Didin juga menguraikan, Temu Teater Se-Sumatera merupakan even pertunjukan teater yang mengedepankan apresiasi, diskusi dan interaksi antara para pegiat teater di Pulau Sumatera.
Selain itu, beragam karya teater yang nanti akan ditampilkan merupakan hasil kontemplasi dan dialektika intelektual para teaterawan menyikapi beragam fenomena kondisi sosial, lingkungan, ekologi dan alam.

“Temu Teater Se-Sumatera ini diharapkan mampu memberikan dampak positif berupa hadirnya diskusi kekaryaan, inspirasi penciptaan hingga memberikan pengaruh positif bagi masyarakat terhadap beragam fenomena lingkungan yang ada,” tegas pria yang juga pembina Teater Tonggak ini. (Sitimang.com)

 

Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top